iklan zonasultra

Asrama Mahasiswa Konkep di Kendari Bakal Difungsikan Tahun Depan

Asrama Mahasiswa Konkep di Kendari
Asrama Mahasiswa Konkep di Kendari

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan asrama mahasiswa Wawonii yang ada di Kota Kendari bakal difungsikan 2021 mendatang.

Kepala Dinas PUTR Konkep Israwan Sulpa melalui Kepala Bidang Cipta Karya Laode Izar Jana Zubairi mengatakan, asrama mahasiswa ini akan rampung tahun ini juga.

Pembangunan asrama tersebut menelan anggaran sebesar Rp3 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU). Sebanyak Rp2 miliar dialokasikan untuk tahap pertama tahun 2019 lalu, selebihnya untuk tahap kedua tahun 2020.

“Tahap kedua ini progresnya sudah mencapai 85 persen. Setelah rampung, bangunan ini akan kita serahkan ke instansi terkait di dinas pendidikan yang nantinya akan mengelola bangunan tersebut,” kata Laode Izar di Langara, Rabu (4/11/2020).

Secara teknis, tambah Kaka Don, sapaan akrabnya, asrama itu terdiri dari dua unit dengan masing-masing dua lantai, dengan jumlah kamar sebanyak 28 bilik. Setiap unitnya, bangunan tersebut memiliki bilik 14 ruangan (kamar).

“Alhamdulillah prosesnya berjalan lancar. Sejak awal mulai sampai sekarang ini kita tidak menemukan kendala berarti. Hal ini tentu tidak terlepas dari kesadaran serta dukungan stakeholder di Konkep mendorong pengembangan daerah ini,” kata dia. (*)

 


Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib