iklan zonasultra

Asrul Syarifuddin Dilantik Sebagai Ketua KNPI Kolaka

Asrul Syarifuddin KNPI Kolaka
Asrul Syarifuddin

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pelantikan ketua dan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kolaka periode 2019 – 2022 baru saja digelar di Gedung Sasana Praja Kantor Pemerintah Daerah Kolaka, Kamis (11/4/2019).

Asrul Syarifuddin dilantik sebagai Ketua DPD KNPI Kolaka menggantikan Akbar Dili. Pelantikan dilakukan oleh Anggota Majelis Pemuda Indonesia Kabupaten Kolaka Musdalim Zakkir, mewakili DPD KNPI Provinsi Sultra kepengurusan Umar Bonte.

Musdalim Zakkir mengapresiasi program prioritas yang bakal diimplementasikan selama masa bakti kepengurusan yang baru itu. Apalagi bila bisa bersinergi dengan visi dan misi dengan program pemerintah daerah Bupati Kolaka Ahmad Safei.

iklan zonasultra

Menurutnya, ukuran kesuksesan sebuah organisasi dilihat dari gambaran sekretariatnya. Dia berharap pemerintah daerah bisa memberikan perhatian kepada KNPI Kabupaten Kolaka.

“Mungkin ada anggaran khusus untuk perbaikan sekretariat kalau tidak di APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) induk, yah setidaknya bisa masuk diperubahan,” ujar Musdalim.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Kolaka, Muhammad Bakri mengatakan dalam menyusun program kerja agar KNPI dapat menyesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah. Sehingga, antara organisasi pemuda dengan pemerintah bisa sejalan dan bersinergi menuju era revolusi industri 4.0.

“Kalau kita tidak menguasai teknologi dan industri maka kita akan ketinggalan. Kita sebagai pemuda tidak boleh stagnan, harus kreatif dan berinovasi,” kata Bakri.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kolaka, Asrul Syarifuddin mengatakan pihaknya akan menjalankan sembilan program kerja prioritas, salah satunya menciptakan pemuda-pemuda yang berjiwa entrepreneur (pengusaha). Diharapkan ke depan pemuda di Kabupaten Kolaka bisa menjadi entrepreneur di usia muda dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Supaya pemuda tidak hanya berpatokan menjadi pekerja, tapi mereka mempunyai pemikiran untuk menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.

Selain itu, Asrun juga mengharapkan ke depan sinergi dan hubungan kerjasama antara pemerintah daerah lebih diperkuat lagi. Contohnya, ide-ide kreatif dan inovatif dari anggota KNPI bisa diakamodir oleh pemerintah untuk diimplementasikan dalam berbagai kegiatan.

Kegiatan yang juga sekaligus dirangkaikan dengan rapat kerja itu dihadiri oleh Anggota DPRD Kolaka Syafrudin, Asisten Pemerintahan Kabupaten Kolaka, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kolaka, serta organisasi kepemudaan lainnya. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib