Asrun Curhat Sakit Pinggang Saat Lewati Jalan Poros Wamengkoli – Raha

Asrun Curhat Sakit Pinggang Saat Lewati Jalan Poros Wamengkoli - Raha
SILATURAHIM - Bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara Asrun saat menyampaikan sambutan ketika melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Napabalano dan Kelurahan Tampo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Minggu (4/2/2018). (ALIN For ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gerilya pasangan Asrun-Hugua untuk meraih simpati masyarakat di wilayah Kepulauan Buton dan Muna selama 15 hari, berakhir di Kelurahan Tampo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Minggu (4/2/2018).

Dihadapan ribuan masyarakat Kelurahan Napabalano, dan Kelurahan Tampo yang hadir, bakal calon (balon) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun menyampaikan curahan hati (curhat) nya kala melewati jalan provinsi poros Wamengkoli – Raha.

Ketika dirinya menjadi Kepala Bidang Bina Marga PU Sultra, ia sering melewati Tampo. Bahkan jalan poros Tampo – Raha – Lakapera – Wamengkoli merupakan bagian dari penanganannya.

iklan zonasultra

“Waktu periode pak Kaimoeddin jadi gubernur saya sering melewati tempat ini. Apalagi Wamengkoli – Lakapera – Raha, waktu itu cukup bagus jalannya. Tapi kemarin saya lewat di sana sakit pinggang, kalau orang hamil barangkali sudah melahirkan,” ucapnya.

Karena itu ia mengaku sudah berkomitmen dengan Bupati Muna, bahwa ketika dirinya dan Hugua terpilih, maka jalan provinsi poros Raha – Lakapera – Wamengkoli menjadi prioritas untuk diaspal seluruhnya.

“Ini komitmen saya, tentu bapak ibu tidak perlu ragukan, karena yang bicara ini kebetulan ahlinya dalam bidang jalan. Bahkan pak bupati meminta saya berkomitmen untuk membangun jembatan yang menghubungkan Tampo – Konawe Selatan lewat Towea. Saya bilang itu tidak sulit, kita akan rintis sama-sama yang penting kita punya komitmen, fokus sama-sama untuk kepentingan masyarakat,” ujar mantan Wali Kota Kendari dua periode ini.

Asrun juga meyakinkan ribuan warga yang hadir bahwa dirinya dan Hugua akan menang di pemilihan Gubernur Sultra 27 Juni 2018 dengan kemenangan yang besar. Pasalnya, pasangan ini diusung oleh lima partai besar yakni, PAN, PDIP, PKS, Gerindra, dan Hanura, dengan total 26 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Sultra.

“Artinya sudah 58 persen kursi di DPRD Sultra sudah bergabung dengan pasangan BERKAH. Itu mengandung arti bahwa 58 persen masyarakat Sultra sudah bergabung dengan kita. Kalau kita punya program nanti untuk kita loloskan untuk pembangunan di Sultra tentu tidak akan mengalami hambatan yang cukup besar di DPRD, karena DPRD kita sudah dominasi,” tuturnya. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here