iklan zonasultra

Asrun Setuju Jika Ada Penunjukkan Langsung Ketua DPW PAN

Asrun
Asrun

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wacana Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra terus bergilir dengan adanya surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk persiapan Muswilub.

Asrun
Asrun

Menanggapi hal itu, Ketua PAN Kendari Asrun mengatakan jika memang diadakan Muswilub maka dirinya tidak akan maju sebagai ketua DPW PAN menggantikan Umar Samiun. Sebab dirinya akan fokus dalam Pemilihan Gubernur Sultra 2018.

“Sudah ada saudara kita Pak Abdurrahman Saleh yang sepertinya siap tapi semua itukan tergantung DPP. Ada yang menarik sebetulnya, ini pemikiran saya saja bukan pendapat DPP, sebelumnya ada tim formatur saat Muswil yang lalu, bisa ditunjuk dari formatur itu,” kata Asrun di Rumah Jabatannya, Rabu (5/4/2017) malam.

iklan zonasultra

Berita Terkait : Yandri Susanto: Suka Tidak Suka Muswilub Tetap Akan Dilaksanakan

Dalam tim formatur tersebut terdapat nama Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh yang kini dianggap tepat menjabat Ketua DPW PAN Sultra. Menurut Asrun, penunjukkan langsung tersebut dapat menghindari gontok-gontokkan di tubuh PAN yang akan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Lanjut Asrun, sudah dipastikan bahwa dirinya tidak akan ditunjuk menjadi Ketua DPW karena sudah didiskusikan dengan DPP. Selain itu, sudah ada komitmen di internal PAN yang tidak perlu diketahui publik.

Ditemui terpisah, Sekretaris DPW PAN Sultra Adriatma Dwi Putra (ADP) memastikan Muswilub belum akan terlaksana dan jabatan Ketua DPW PAN Sultra masih tetap dipegang oleh Umar Samiun. Meskipun saat ini Umar jadi tersangka dan ditahan KPK, untuk diganti sebagai ketua haruslah menunggu putusan hukum inkrah (berkekuatan hukum tetap).

“Belum ada sama sekali perintah Muswilub. Saya bertemu Yandri dua hari yang lalu, belum ada apa-apa (persiapan Muswilub),” ujar ADP di Kendari, Kamis (6/4/2017).

Baca Juga : Tak Ingin Pimpin DPW PAN Sultra, Asrun Dorong Kader Lain

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyatakan Muswilub untuk mengganti Ketua DPW PAN Sultra Samsu Umar Abdul Samiun akan tetap dilaksanakan. Waktu dan kesiapan penyelenggaraan Muswilub diserahkan sepenuhnya kepada pengurus daerah Sultra.

“Terkait Muswilub, sudah kita kirim surat ke DPW PAN Sultra untuk persiapannya sebagaimana sesuai dengan hasil rakernas tentang pedoman muswilub,” ujar Yandri Susanto saat dikonfirmasi awak Zonasultra di Gedung Nusantara II, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senayan Jakarta, Senin (3/4/2017) lalu. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib