iklan zonasultra

Astra Motor Makassar Gandeng SMKN 2 Baubau Kembangkan SDM

KERJA SAMA- Nindyatama, saat meneken MoU kerja sama dengan SMK Negeri 2 Kota Baubau untuk dijadikan sekolah binaan, Rabu (14/8/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Astra Motor Makassar menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Baubau untuk bekerja sama mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM).

Memorandum of Understanding (MoU) antar keduanya diteken di aula SMK Negeri 2 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (14/8/2019). Lewat MoU itu disepakati, SMK Negeri 2 Kota Baubau jadi sekolah binaan Astra Motor Honda (AHM).

Bersamaan dengan itu, Astra Motor Makassar selaku dialer utama motor Honda di Sulawesi memberikan laboratorium bengkel sepeda motor honda beserta motor untuk praktiknya.

iklan zonasultra

Menurut Manager Technical Service Department Astra Motor Makassar, Nindyatama, kerja sama tersebut sifatnya berkelanjutan. Tiap tahun, kontrol terhadap sekolah binaan akan dilakukan.

“Kami akan terus kontrol, untuk meningkatkan mutu SMK yang kami bina,” ujarnya.

Rencananya, dalam pembinaan bukan murid saja yang digembleng, namun juga guru pengajar program studi akan dapat pelajaran terkait motor Honda. Hal itu untuk memastikan para guru mengajar sesuai dengan kurikulum terapan AMH.

(Baca Juga : Intip Kerennya Honda ADV 150, Bisa Charge HP)

“Tiap tahun kami selalu mengadakan lomba adu skill (keterampilan) antara murid sekolah binaan. Tahun ini kami rencananya akan mengadakan lomba adu skill antara guru dari sekolah binaan juga. Saat itulah kami lihat sejauh mana perkembangan sekolah binaan ini,” jelas Nindyatama.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMK Negeri 2 Baubau, La Safani, mengucapkan rasa syukur atas bantuan dari Astra Motor Makassar.

Astra Motor Makassar Gandeng SMKN 2 Baubau Kembangkan SDM
Salah satu murid SMK 2 Kota Baubau saat memperhatikan rangkaian sistem kelistrikan motor honda di laboratorium yang baru diresmikan

“Saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Makassar. Kerja sama ini terjalin karena adanya benang merah yang sama antara kami. Semoga astra motor bisa meningkatkan kualitas SDM kami,” ujar Safani.

Safani berkata, SMK Negeri 2 Kota Baubau akan berkomitmen, sebagai sekolah binaan, untuk mengikuti kurikulum dari AHM. Kurikulum itu sendiri akan diajarkan pada program studi teknik mesin sepeda motor sejak murid duduk di bangku kelas 1.

Astra Motor Makassar sendiri sudah punya 20 SMK binaan. Khusus Sultra, ada 6 SMK binaan temasuk SMKN 2 Kota Baubau. (B)

 


Penulis: M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib