iklan zonasultra

Aswadi Adam Bersama Golkar Sapa Warga Butur Lebih Dekat

Aswadi Adam Bersama Golkar Sapa Warga Butur Lebih Dekat
SOSIALISASI - Sosialisasi Aswadi Adam bersama Golkar di Desa Lagundi, Kecamatan Kambowa, Sabtu (25/1/2020). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Salah satu bakal Calon Bupati Buton Utara (Butur), Muhammad Aswadi Adam bersama Partai Golongan Karya (Golkar) mengadakan roadshow, menyapa masyarakat lebih dekat di enam kecamatan.

Hari pertama, Sabtu (25/1/2020), wilayah yang dituju adalah Kecamatan Kambowa. Kegiatannya, dipusatkan di dua titik yakni Lapangan Desa Morindino dan Lagundi.

Di Morindino, Aswadi Adam sukses menyapa ratusan warga yang hadir di acara sosialisasi. Beberapa poin penting terkait niatannya maju bertarung di panggung Pemilukada Butur tahun 2020 pun tersampaikan.

iklan zonasultra

Aswadi menuturkan, kehadirannya di percaturan politik, berangkat dari niatan yang tulus dan ikhlas, ingin membangun Butur lebih maju dan sejajar dengan daerah-daerah lain. Untuk mewujudkan impiannya, Aswadi mengaku sudah punya sederet pengalaman, ide serta gagasan.

(Baca Juga : Dukungan Golkar Butur Mengerucut ke Aswadi Adam)

Untuk mendorong perekonomian masyarakat, Aswadi berpengalaman sewaktu masih di perantauan di wilayah Maluku Utara. Ia harus bekerja keras memulai karirnya dari bawah. Selain bekerja sebagai karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bersentuhan langsung dengan pelaku usaha kecil menengah, Aswadi juga rupanya “nyambi” berdagang hasil pertanian dan sembako antar pulau.

“Setiap daerah yang saya tinggali, yang saya di tempat kerjakan, saya selalu menggali potensi daerah, apa sih potensi di sini?,” ujar karyawan bank yang beberapa kali dimutasi itu, saat berpidato di Lapangan Desa Morindino, Sabtu (25/1/2020).

Begitu pula sektor pertanian. Beberapa waktu lalu, Aswadi bersama organisasi yang dipimpinnya, Gerakan Pemuda Peduli Buton Utara (Gempur) juga telah memediasi petani dengan Balai Pembibitan Provinsi Sulawesi Tenggara, menghadirkan bibit padi unggul jenis inpari. Hasil panennya, kata Aswadi, juga cukup melimpah.

Aswadi menambahkan, di perantauan, dia juga punya pengalaman di bidang infrastruktur, dan juga kerap berdiskusi dengan pemerintah daerah setempat.

Soal pintu pencalonan, mantan kepala BRI Unit Taliabu itu juga optimis. Pasalnya, selain intens membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik tempatnya mendaftarkan diri, Plt Ketua DPD II Golkar Butur, La Ode Aca, kini telah memberi “lampu hijau”.

(Baca Juga : Masyarakat Padati Pelabuhan Waode Buri Jemput Balon Kada Butur Aswadi Adam)

La Ode Aca menegaskan, restu partai berlambang beringin itu hampir dipastikan bakal jatuh ke Aswadi Adam. Alasannya, selain merupakan kader, Aswadi juga dipandang sebagai figur muda yang punya semangat kerja keras yang bakal mampu membangun Butur lebih baik ke depan.

“Beliau (Muhammad Aswadi Adam) adalah anak muda pekerja keras, yang berani keluar dari zona nyaman untuk bertarung menjadi bupati untuk kepentingan rakyat Buton Utara. Itu yang perlu saya sampaikan kenapa kemudian Golkar memilih beliau,” tandas La Ode Aca.

Di Lagundi, rombongan Aswadi Adam bersama Golkar disambut histeris. Ratusan warga berdatangan memadati lokasi kegiatan. Duo Rese, artis ibu kota yang digandeng sejak dari Morindino, juga tampil maksimal menghibur masyarakat.

Roadshow bertajuk “Bersama Golkar, Muhammad Aswadi Adam menyapa Masyarakat Buton Utara” ini akan dilanjutkan lagi di lima kecamatan lainnya di Butur. (B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib