Tampilan Desktop



Atasi Genangan Air di Desa Guali, 4 Alat Berat Diturunkan
202 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Empat hari pasca dilantik, Bupati Muna Barat LM. Rajiun Tumada bergerak cepat melakukan pembangunan di wilayahnya.

Hal itu dibuktikan dengan menurunkan empat unit alat berat untuk mengatasi genangan air yang di desa Guali, Kecamatan Kusambi.

LM Rajiun Tumada

LM Rajiun Tumada

Menurut Rajiun, empat alat berat tersebut digunakan untuk membuat saluran air dan dibantu oleh warga setempat.

“Untuk mengantisipasi hal ini kita akan turunkan 4 alat berat untuk membuat saluran yang tembus di kali terdekat kemudian untuk sementara kita akan buat gorong-gorong dan drainase,” katanya usai di gedung DPRD Mubar, Jumat (26/5/2017).

Lanjut Rajiun, wilayah itu memang sudah menjadi langganan banjir jika hujan deras. Setelah menerima informasi, dirinya langsung meninjau beberapa titik termasuk di Guali.

“Kemudian selesai pelantikan pas sehari saya tiba di sini saya langsung tinjau ulang sehingga saya perintahkan untuk ditindak lanjuti secepatnya, dan hari ini di sana sudah mulai dikerjakan,” tuturnya.

Untuk Desa Tiworo dan Wandoke, pihaknya akan mencoba berkomunikasi dengan pemerintah pusat agar dananya bisa masuk dalam APBN melalui PPK-nya, karena masuk dalam jalan nasional.

“Tapi apapun alasannya kita akan menghindari hal-hal yang dapat menghambat jalur masyarakat meskipun itu jalur nasional,” pungkasnya. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com