iklan zonasultra

Atlet Buton Peraih Medali di Porprov dapat Bonus Rp1,5 M

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry
La Bakry

ZONASULTRA.COM, BUTON – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Buton telah menyiapkan bonus sebesar Rp.1,5 miliar bagi atlet yang mampu meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIII yang akan berlangsung di kabupaten Kolaka dalam waktu dekat ini.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan bahwa bonus tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten Biton tahun 2018. Kata dia, pengalokasian anggaran itu merupakan bagian dari pembinaan olahraga di daerah itu.

Menurutnya, pemberian bonus itu bertujuan untuk memotivasi para atlet asal daerah itu untuk berjuang sekuat tenaga dalam mengharumkan kabupaten Buton di laga Porprov nanti.

“Selain APBD, bonus Rp.1,5 miliar ini juga berasal dari sumbangan pihak ketiga. Para atlet yang berprestasi nantinya akan diberikan bonus dengan jumlah yabg berbeda-beda,” kata La Bakry, Senin (3/12/2018).

Dia merinci, pembagian bonus itu terdiri dari peraih medali emas akan menerima uang tunai sebesar Rp.20 juta per keping. Kemudian peraih medali perak diberi bonus Rp.15 juta. Sedangkan peraih medali perunggu akan mendapatkan bonus Rp.10 juta.

“Saya yakin atlet Buton dapat yang tertinggi. Ini tantangan bagi kita semua, mudah-mudahan kita masuk dalam lima besar,” katanya. (B/M5)

 


Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib