Atlet Dayung Sultra Dipanggil Ikuti Pelatnas SEA Games

Atlet Dayung Sultra Dipanggil Ikuti Pelatnas SEA Games
ATLET DAYUNG - Atlet dayung muda Sultra Aulia Ghalib dipanggil oleh PB PODSI untuk mengikuti Peltnas tim dayung Indonesia yang dipersiapkan menuju sea games. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) Aulia Ghalib dipanggil oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra Wa Ode Siti Neli Nurlaila mengatakan panggilan masuk Pelatnas SEA Games merupakan suatu kebanggaan untuk daerah. Sebab, PB PODSI masih memberikan kepercayaan atlet Sultra untuk memperkuat tim dayung Indonesia di ajang bergengsi setingkat SEA Games.

“Kami dari Dispora sebagai pengelola PPLP di Sultra tentunya sangat bangga dengan hal ini. Untuk itu kami sangat mengharapkan Aulia Ghalib bisa memberikan yang terbaik buat daerah,” ujar Wa Ode Siti Neli, di ruang kerjanya, Senin (7/1/2019).

Pelatih dayung PPLP Sultra Ratna menerangkan, Aulia Ghalib terpanggil masuk pelatnas karena dinilai oleh PB PODSI sebagai salah satu atlet muda yang bisa menjadi andalan ke depannya, terutama untuk SEA Games di Filipina pada November sampai Desember 2019.

Menurut mantan atlet dayung andalan Sultra ini, momentum masuk ke Pelatnas ini tidak disia-siakan oleh Aulia Ghalib sebab tidak semua atlet muda dapat dipanggil masuk ke dalam Pelatnas.

Di tempat yang sama, Aulia Ghalib menuturkan, dirinya tidak akan menyia-nyiakan peluang masuk ke dalam Pelatnas. Masuk Pelatnas merupakan suatu hal yang sudah sangat diimpikannya.

“Saya akan mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki untuk terpilih dan mampu memperkuat Tim Nasional Indonesia di ajang SEA Games Filipina nantinya,” tutur Aulia. (B)

 


Editor: Muhamad Taslim Dalma
Kontributor : M Rasman Saputra

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib