iklan zonasultra

Atlet Karate Asal Kolut Wakili Sultra di Ajang O2SN

Atlet Karate Asal Kolut Wakili Sultra di Ajang O2SN
Bunga Aprilia

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Bunga Aprilia (13), salah satu atlet cabang olahraga (cabor) karate asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Kejuaraan tingkat nasional itu akan dilaksanakan di Semarang, Jawa Tengah (Jateng) pekan depan.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar (PPD) Dinas Pendidikan Kolut Ismail mengatakan siswi yang tercatat kelas 3 di SMPN 1 Lasusua tersebut sebelumnya telah mengikuti rangkaian seleksi di tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi. Bunga telah keluar sebagai yang terbaik, berhasil juara satu di kejuaraan O2SN yang digelar di Kendari Juni lalu.

Baca Juga : Karateka UHO Raih Gelar Best of The Best di Jakarta

iklan zonasultra

“Sebelumnya seleksi olimpiade O2SN tingkat kabupaten dia menjuarai karate dua cabang lomba, begitupun di tingkat provinsi sehingga dia (Bunga Aprilia) dalam waktu dekat ini akan diutus mewakili Sultra di tingkat nasional,” kata Ismail saat dihubungi, Jumat (16/8/2019).

Lanjut dia, dengan adanya kesempatan tersebut pihaknya ingin Bunga Apliria menimba pengalaman lebih jauh khususnya cabor karate hingga ke tingkat internasional. Selain itu, dengan keberangkatannya mengikuti kejuaraan di tingkat nasional dapat memberikan motivasi kepada atlet lain.

“Jadwal pemberangkatannya kami akan melakukan koordinasi ke provinsi terkait berkas dokumen dan tiketnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Cabor Karate Kolut Hamrul mengatakan atlet binaannya tersebut telah beberapa kali menjuarai berbagai ajang turnamen dan O2SN di berbagai daerah sejak 2018. Bunga merupakan putri keempat dari pasangan Saharuddin dan Nawira.

Baca Juga : Atlet Sepeda Asal Kolut Juara 1 di Pra Pon Sumsel

Hamrul berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) Kolut bisa memberikan fasilitas penunjang yang memadai karena saat ini beberapa anak didiknya berlatih dengan fasilitas seadanya.

“Kami mendukung penuh kepada Bunga Aprilia Semoga bisa mendapat prestasi lagi di tingkat nasional,” tutupnya. (C)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib