iklan zonasultra

iklan zonasultra

Atlet Pencak Silat PPLP Sultra Tetap Latihan di Bulan Ramadan

39
ilustrasi silat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski sedang menjalankan ibadah puasa, para atlet PPLP Pencak Silat Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap melakoni latihan seperti biasa.

Harya Alimin, atlet PPLP Pencak Silat Sultra mengatakan, program latihan yang diberikan pelatih dalam bulan suci Ramadan ini sama saja di hari biasa.

Dirinya bersama rekan-rekannya akan tetap menjalankan program latihan walaupun sedang menjalankan ibadah puasa. Diakuinya, di hari pertama puasa ini memamg sedikit terasa berat.

“Saat ini kami akan menghadapi Kejurnas PPLP dan Popwil di bulan Juli mendatang. Jadi mau tidak mau program latihan harus tetap dijalankan walaupun sedang puasa,” kata Harya di asrama PPLP Sultra, Kamis (17/5/2018).

Hal serupa juga diungkapkan atlet pencak silat PPLP Sultra lainnya Abdul Sukur. Dikatakannya, di hari pertama puasa ini dirinya tetap latihan di pagi hari bersama rekan-rekannya sesama atlet PPLP.

Walaupun hanya menjalankan program jogging pagi lanjutnya, hal tersebut tetap dirasakan sedikit berat karena sedang menjalani puasa. Tetapi bulan Ramadan ini sangat banyak membantu mereka.

“Kami yang masih kelebihan berat badan akan cepat dapat berat badan ideal. Jadi dengan puasa saya yang masih kelebihan berat 1 kilo dari berat yang ditentukan dimana kelas saya akan bertanding akan cepat mendapatkan berat ideal,” ujarnya. (B)

 


Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib