Atlet Peraih Medali PON Diupayakan Jadi PNS

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Impian para atlet berprestasi di Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk terangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampaknya akan segera terealisasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

Ketua KONI Sultra Lukman Abunawas mengatakan akan mengupayakan para atlet berprestasi di Sultra bisa terangkat sebagai PNS. Saat ini, pihaknya masih berupaya agar dalam penerimaan PNS nantinya ada jalur khusus seperti pada proses penerimaan sebelumnya.

“Jalur khusus inilah nantinya akan kita jadikan sebagai jembatan agar para atlet berprestasi di Sultra yang belum terangkat sebagai pegawai bisa terakomodir,” kata Lukman di Kantor KONI Sultra, Minggu (12/3/2017).

Diakuinya, masih banyak atlet berprestasi di Sultra yang belum terangkat sebagai PNS. Diantaranya, penyumbang tiga medali emas di PON XIX lalu Marjuki serta dua pendayung putri Sultra Wa Ode Fitri Rahmanjani dan Julianti.

Sekretaris Daerah (Sultra) Sultra ini akan menginstruksikan kepada pengurus KONI Sultra untuk menginventarisir atlet-atlet berprestasi di Sultra yang belum terangkat sebagai PNS.

“Untuk proses pengangkatan PNS ini tentunya memiliki persyaratan umum dan khusus. Adapum syarat khusus tentunya akan kita lihat prestasi dari atlet yang bersangkutan,” ujarnya. (B)

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here