Honda

Atlet Sepeda Asal Kolut Juara 1 di Pra Pon Sumsel

Atlet Sepeda Asal Kolut Juara 1 di Pra Pon Sumsel
PRA PON SUMSEL - Muh Ridwan (19) Atlet Balap Sepeda asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah menjuarai Kelas Individual Time Trial (ITT) junior, di Pra PON ke XX yang dirangkaikan Kejuaraan Nasional (kejurnas) tahun 2019 di Lubuk Linggau Sumatra Selatan (Sumsel). (RUSMAN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA– Muh Ridwan (19) Atlet Balap Sepeda asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) berhasil mengharumkan nama Sulawesi Tenggara (Sultra) setelah menjuarai Kelas Individual Time Trial (ITT) junior, di Pra PON ke XX yang dirangkaikan Kejuaraan Nasional (kejurnas) tahun 2019 di Lubuk Linggau Sumatra Selatan (Sumsel).

Wakil ketua Cabang Olahraga (cabor) Ikantan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) sekaligus manajer tim Kolut Dr. Andi Widiarsa mengucapkan rasa bersyukur dan bangga atas capaian atlet binaannya setelah di final berhasil menyisihkan lawannya, dan menjuarai Kelas ITT 29,64 kilometer setelah mengalahkan Atlet Jawa Barat di posisi kedua dan Bali di posisi ketiga.

“Hari ini Muh Ridwan berhasil Juara satu di kelas ITT disusul posisi kedua Jawa Barat dan Bali pada Pra pon dan kejurnas di Lubuk Linggau Sumsel,” kata Andi Widiarsa melalui pesan WhatsAppnya, Sabtu (13/7/2019).

iklan zonasultra

Untuk Cabor ISSI mengirim tujuh atlet di bawah usia 21 tahun, di antaranya empat orang dari Kolut serta satu pelatih yang akan mengikuti kelas ITT, Individual Road Race (IRR), criterium, dan XC yang mewakili sultra.

Dengan pencapaian itu, Muh Ridwan berhasil menyelesaikan satu kelas tentunya membanggakan dan tidak lepas dari pengawalan dari pelatih Iwan Masdin.

“Race hari ini awalan yang Sangat baik dan membanggakan karena Masih banyak peluang untuk memperoleh medali sebab race selanjutnya masih sampai tanggal 20 kedepan,” ujarnya.

Andi Widiarsa berharap, prestasi yang diraih Muh Ridwan bisa memberi motivasi kepada rekan atlet lainnya begitupun cabor yang membawa nama Sultra. (a)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib