iklan zonasultra

Atlet USN Kolaka Raih Medali Perak di Kejurnas Pencak Silat

Atlet USN Kolaka Raih Medali Perak di Kejurnas Pencak Silat
PENYERAHAN PIALA - Rektor USN Kolaka, Azhari menerima langsung para atlet pencak silat yang merupakan mahasiswa kampus USN Kolaka di ruang kerjanya, usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di Halaman Kantor Rektorat USN Kolaka, Senin (28/10/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Atlet pencak silat Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka meraih medali perak dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Rektor Unhas Cup (RUC) X 2019.

Ia adalah Muhammad Alfiqram S. Mahasiswa jurusan Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi, USN Kolaka ini berhasil meraih medali perak pada kategori fighter kelas A dewasa putra.

Selain itu, tim kampus merah marun ini juga menjadi kontingen terfavorit karena setiap timnya berhasil masuk dalam delapan besar.

iklan zonasultra

Usai melaksanakan upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Rektorat USN Kolaka, Senin (28/10/2019), Rektor USN Kolaka Azhari menyambut langsung para atlet pencak silat tersebut di ruangannya.

Capaian prestasi mahasiswa-mahasiswi pada kegiatan kejurnas yang digelar di Makassar 18-23 Oktober 2019 lalu ini, ia apresiasi. Menurutnya, keberhasilan mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat sangat membanggakan.

(Baca Juga : USN Kolaka Siap Daftarkan Seluruh Pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan)

Terlebih ini merupakan kali pertama kampus yang dipimpinnya mengikuti kejuaraan tersebut. Ia berharap prestasi tersebut terus ditingkatkan, mengingat silat ini merupakan budaya yang mesti dilestarikan.

“Kami mengapresiasi semua mahasiswa yang berusaha mengikuti kejuaraan baik tingkat regional, nasional, maupun mancanegara,” ujarnya.

Azhari menyebutkan bahwa setiap UKM di USN Kolaka mencetak prestasi membanggakan, maka pihaknya akan berupaya untuk terus meningkatkan anggaran pada setiap unit kegiatan mahasiswa. Sehingga, mereka bisa semakin termotivasi dan semangat untuk selalu mengharumkan nama kampus di luar Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sementara itu, Pembina UKM Pencak Silat USN, Suharsono Bantun mengatakan dalam Kejurnas Pencak Silat RUC X 2019, UKM Pencak Silat USN Kolaka mengutus delapan atlet silatnya, dengan dua pendamping.

Ada beberapa kategori yang diikuti oleh pesilat USN Kolaka seperti kategori seni tunggal putri, kategori fighter putra dan putri yang terbagi dalam beberapa kelas. Hanya saja, pada kejuaraan kali ini timnya baru bisa mempersembahkan satu medali perak dan menjadi kontingen terfavorit.

Adapun, kedelapan mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti Kejurnas Pencak Silat RUC X 2019 yakni Siti Patimah, Muhammad Alfiqram S, Aryan, Alqadry Irwan, Muhammad Maulana R, M Annur Alam, Muhammad Akbar, dan Inggit Asfira. (B)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib