iklan zonasultra

Awal 2017 Virtue Dragon Rekrut Ribuan Pekerja Lokal

Lukman Abunawas
Lukman Abunawas
Lukman Abunawas
Lukman Abunawas

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas mengatakan pada awal tahun 2017 mendatang, PT. Virtue Dragon Nikel Industri (PT. VDNI) sudah akan mulai beroperasi di Sultra. PT. VDNI berada di Kecamatan Bondoala, Kabupaten Konawe.

Mantan Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan, PT. VDNI akan merekrut tenaga kerja lokal di awal tahun 2017 yang bersamaan dengan pengoperasian smelter tersebut.

Dikatakannya, jumlah tenaga kerja yang akan direkrut sekitar 4.000 orang dari jumlah yang ada saat ini 500 orang.

“Kita utamakan untuk pekerja lokal, namun tetap juga mendatang pekerja teknis yang mempunyai keahlian lebih, dari luar Sultra bahkan luar negara Indonesia,” ungkap Lukman Abunawas dalam sambutan diacara Inklusi Keuangan, Sabtu (29/10/2016) Pelataran Parkis Eks. MTQ Square Kendari.

Menurut Lukman, dengan beroperasinya smelter ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Sultra dari sektor tambang yang sebelumnya sempat melesuh setelah adanya undang-undang minerba yang melarang eskpor bahan mentah keluar Indonesia.

Dari sisi perbankan, juga akan meningkat melalui modal kredit usaha yang akan diajukan masyarakat sekitar di daerah smelter tersebut. Karena itu dia menghimbau lembaga keuangan dapat terlibat dalam perkembangan perkonomian di Sultra khususnya sektor tambang itu. (B)

 

Reporter : Ilham Surahman
Editor      : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib