iklan zonasultra

iklan zonasultra

Awal Agustus, 115 CJH Asal Konawe Diberangkatkan

Awal Agustus, 115 CJH Asal Konawe Diberangkatkan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 115 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya akan diberangkatkan ke tanah Suci pada pada tanggal 3 Agustus mendatang guna menunaikan rukun islam yang kelima.

“Sejauh ini persiapannya alhamdullilah lancar, sekarang masih menunggu keberangkatannya karena proses administrasi sudah selesai, paspor sudah selesai, bukti pelunasan sudah selesai. Dan sekarang mereka tengah mengikuti pelatihan atau manasik haji sebelum diberangkatkan,” jelas Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Konawe, Ahmad Lita, Rabu (11/7/2018)

Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Konawe, Ahmad Lita
Ahmad Lita

Dikatakannya, tentang pelaksanaan manasik haji, jamaah calon haji Konawe tengah diberikan bimbingan oleh petugas dari Kementerian Agama di tingkat kecamatan, dengan harapan para JCH ini setibanya nanti di tempat tujuan tidak kaku lagi, karena sebelumnya telah mengikuti manasik, tentang apa saja yang akan dilakukan setelah di Mekkah.

(Baca Juga : 290 Calon Haji di Kolaka Ikut Bimbingan Manasik)

“kegiatan manasik merupakan upaya pembinaan dan pembekalan kepada jamaah. Hal tersebut untuk menambah, dan memperdalam ilmu pengetahuan tentang bagaimana melaksanakan ibadah haji sehingga apa yang dilaksanakan nantinya tidak akan sia-sia,” ucapnya.

Bimbingan manasik haji ini, katanya, sangat penting dilaksanakan agar jamaah bisa menguasai semua petunjuk, dan ketentuan tentang keabsahan haji.

Dia juga menjelaskan, calon Jemaah Haji asal Konawe akan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) Kota Kendari. Sebelum ke Mekkah dan Madinah, para jamaah ini terlebih dahulu akan mengikuti pengecekan kesehatan dan rangkaian prosedur lainnya. (B)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib