iklan zonasultra

Awal Desember Jaringan Telkomsel di Mubar Bagus

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mubar, La Edy
La Edy

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Buruknya jaringan data seluler Telkomsel di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) selama tiga bulan belakangan ini, membuat masyarakat setempat geram. Khususnya bagi masyarakat di Tiworo Raya kesal dengan kurang baiknya pelayanan Telkomsel.

Hal tersebut membuat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mubar, La Edy meminta maaf dan secepatnya akan memfasilitasi agar proses jaringan Telkomsel di Mubar berjalan dengan baik dan lancar. Hari ini dirinya sudah melakukan pertemuan dengan pihak Telkom dan Telkomsel Bau-bau membahas soal jaringan seluler yang semakin buruk di Mubar.

Iklan Zonasultra

“Hari ini saya sudah bertemu dengan pihak Telkom dan Telkomsel Bau-bau, insyaallah besok saya akan ke Makassar. Berdasarkan hasil pertemuan saya tadi, kita menunggu pekerjaan Palapa Ring dan insyaallah bulan Desember jaringan seluler di Mubar baik dan lancar,” kata La Edy saat dihubungi lewat telepon selulernya, Selasa (24/9/2019).

Kata La Edy, sambil menunggu selesainya pekerjaan Palapa Ring ini, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat Mubar agar bisa bersabar. Sebab, hanya Palapa Ring yang bisa menjadi solusi untuk kembali baiknya jaringan seluler, dan pekerjaan palapa ring ini sangat tehnis.

(Baca Juga : Ini Penjelasan Telkomsel Soal Jeleknya Jaringan Data di Mubar)

“Kita ketahui jaringan seluler di Mubar dalam kurung waktu tiga bulan ini memang buruk. Itu diakibatkan lonjakan jumlah pengguna yang drastis naik dan menyebabkan kapasitas bandwich/radio tidak mampu lagi melayani pengguna yang begitu besar,” tuturnya.

“Rencananya awal Desember akan ada penambahan kapasitas sebesar 800 MB dari 400 MB, bersamaan dengan aktifnya palapa ring di mubar. Jadi saya meminta kesabaran masyarakat sambil menunggu palapa ring aktif dan saya pastikan tidak akan ada lagi keluhan dari masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat agar lebih bijak dalam menyikapi kondisi yang tidak diinginkan ini. Lanjut dia, Pemda Mubar akan memfasilitasi agar proses pengerjaan palapa ring secepatnya selesai.

“Besok saya akan ke Telkom Makassar, tujuannya memberi penguatan atau masukan agar palapa ring secepatnya aktif dan paling terlambat bulan Desember 2019 ini. Keluhan masyarakat menjadi masukan yang berharga untuk kami bekerja ekstra untuk kemajuan Mubar dan meminta masyarakat lebih bersabar lagi,” harapnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib