iklan zonasultra

Awal Juli, Harga Sembako di Kendari Stabil

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Kendari Ida Rianti
Ida Rianti

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Minggu pertama di bulan Juli, harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di Kota Kendari masih stabil. Misalnya, gula pasir dan beras belum ada kenaikan harga sama sekali.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Ida Rianti mengatakan, harga gula pasir saat ini masih berada kisaran Rp.13 ribu hingga Rp.14 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk beras ungkapnya, seperti beras Konawe, Ciliwung dan IR46 berada dikisaran harga Rp. 9 ribu hingga Rp.10 ribu per kilogram. Khusus untuk harga beras ini, tergantung dari jenis dan kualitasnya.

“Untuk harga daging sapi masih bertahan pada kisaran Rp 120 ribu/kgnya. Harga ini masih stabil jika dibandingkan dengan harga yang ada pada pekan terakir Juni,”jelas Ida Rianti di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018).

(Baca Juga : Promosikan Produk, IKM Kendari Dihimbau Gunakan Teknologi)

harga yang sama juga untuk telur ayam kampung dan ayam ras masih normal, dengan kisaran harga Rp. 45 ribu sampai dengan Rp. 50 ribu per rak (30 biji).

Salah seorang pedagang di pasar sentral Kendari, Wa Monini mengatakan, persediaan bahan kebutuhan pokok masih cukup dan hal inilah yang menyebabkan harga sembako masih cukup stabil.

“Untuk harga beras sejauh ini masih stabil dan kami pedagamng tidak terlalu kesulitan dalam mendapatkan stok beras di Kota Kendari, “tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib