iklan zonasultra

Awal Juni Garuda Indonesia Mulai Operasi di Bandara Sugimanuru

LM Rusman Emba
LM Rusman Emba

ZONASULTRA.COM, RAHA – Bupati Muna LM. Rusman Emba menjanjikan awal bulan Juni mendatanh maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan beroperasi di Bandara Sugimanuru.

LM Rusman Emba
LM Rusman Emba

Hal itu diungkapkannya usai mengisi rapat koordinasi kepada seluruh perangkat organisasi pemerintah daerah (OPD) yang baru dilantik pada Senin 8 Mei 2017 yang lalu.

“Insya Allah di awal Juni ini, Garuda Indonesia sudah akan beroperasi,” ucap Rusman saat ditemui di Kantor Bupati Muna, Senin (15/5/2017).

Pemda dan dewan direksi Garruda lanjut Rusman sudah menyepakati subsidi yang harus di bayar itu sebanyak Rp. 8 miliar per tahun.

“Tapi kami meyakini bahwa uang itu tidak akan dipakai karena itu cuman sebagai jaminan. Bahkan kebanyakkan masyarakat sering keluar daerah atau ASN yang sedang melakukan perjalanan dinas dan itu kita akan ikat dalam suatu surat edaran bupati yang mengharuskan bahwa seluruh kegiatan penyebrangan harus menggunakan Garuda atau Lion,” tuturnya.

Untuk diketahui, rute yang akan dilakukan maskapai penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Sugimanuru adalah Raha – Makassar dan sebaliknya. Jadwal penerbangan untuk sepekan yaitu senin, rabu dan jumat, serta jumlah penumpang dalam pesawat itu sekitar 70 orang. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib