Tampilan Desktop



Bahas Materi Pemaparan Visi Misi Cagub Sultra, Demokrat Minta Masukkan ke Akademisi dan Pakar
224 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertemuan khusus dengan sejumlah akademisi dan pakar dari berbagai bidang keilmuan di Kantor DPD Demokrat Sultra, Sabtu (15/7/2017).

Polisi dan KPK Ditantang Telusuri Sumber Aliran Dana Money Politik Pilwali

Muhammad Endang

Ketua DPD Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan, pihaknya meminta masukkan kepada para akademisi dan para pakar itu terkait rencana pemaparan visi misi calon gubernur yang akan digelar partainya.

Misalnya masukan tentang komitmen kandidat untuk anti politik uang, komitmen untuk menyatukan pendukung pasca pilkada, dan masih banyak lagi.

Mereka yang diundang oleh partai Demokrat Sultra untuk tujuan itu diantaranya Prof. Abdullah Alhadza dari Universitas Muhammadiyah Kendari, Prof. Andi Bahrun dari Universitas Sulawesi Tenggara, Prof. Eka Suaib dari Universitas Halu Oleo, KH. Nasruddin Sayuti Universitas Nadhlatul Ulama Sultra, dan lainnya.

“Disepakati ada empat tema besar. Pertama mengenai tata kelola pemerintahan dan reformasi birokrasi, kedua tentang kesejahtraan rakyat, bagaimana meningkatkannya. Yang ketiga, mengenai kemakmuran rakyat dan tema yang ke empat mengenai infrastruktur,” tutur Endang.

Baca Juga : Demokrat Kantongi 12 Balon Gubernur dan 2 Balon Wagub

Dengan adanya pemaparan visi misi, Demokrat mengaharapkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 menjadi ajang pertandingan gagasan, platform, track record, dan pertandingan penguasaan masalah dan solusinya.

“Pilgub tak boleh hanya jadi pertandingan uang semata,” kata Endang.

DPD Demokrat menjadwalkan akan menggelar pemaparan visi misi di empatdaerah yang dimulai di Kendari, lalu Muna, Kolaka, dan Baubau pada akhir Julia tau awal Agustus 2017.

Partai Demokrat sendiri telah memiliki sembilan bakal calon (balon) gubernur dan satu balon wakil gubernur yang secara resmi telah mendaftar. Mereka nanti akan diundang dan wajib hadir dalam pemaparan visi misi itu. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com