iklan zonasultra

Bahaya Corona, Ruksamin Imbau Warga Luar Urungkan Niatnya Ke Konut

Bahaya Corona, Ruksamin Imbau Warga Luar Urungkan Niatnya Ke Konut
PENINJAUAN GERBANG STERILISASI-Tim gugus perecepatan penangana Virus Corona yang dipimpin Bupati Konut, Ruksamin saat meninjau pemanfaatan gerbang sterilisasi yang ditempatkan di Kecamatam Sawa. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama Kepolisian Resor (Polres) Konut, TNI dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe terus meningkatkan pengamanan dan pencegahan virus corona atau Covid 19 di wilayah itu.

Setelah mendirikan 3 unit gerbang sterilisasi di pusat arus transportasi antar provinsi dan kabupaten/kota. Kini, pemerintah setempat yang tergabung dalam satuan gugus percepatan pencegahan virus corona itu melakukan pembatasan sementara kepada masyarakat luar yang akan berkunjung di Bumi Oheo itu.

(Baca Juga : Gerbang Sterilisasi Covid-19 di Konut Mulai Difungsikan)

Hal itu disampaikan Bupati Konut, Ruksamin. Katannya kebijakan itu diambil bukan untuk melarang masyarakat yang berdomisili di luar Konut masuk di daerah tersebut, melainkan semata-semata untuk memberikan perlindungan kepada warganya atas bahaya dari virus mematikan tesebut.

“Kami menghimbau agar kiranya untuk warga diluar dari Kabupaten Konawe Utara yang akan masuk bekerja maupun yang mencari pekerjaan agar di masa kita melawan Virus Corona ini mohon untuk di urungkan niatnya masuk ke Konawe Utara. Sekali lagi mohon maaf perjalanan anda terganggu, ini semua tidak ada lain semata-mata untuk keselamatan kita semua,”ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Disampaikan, instruksi itu berlaku selama masa pencegahan virus corona berlangsung. Lain dari pada itu, lanjut mantan Ketua DPRD Konut ini, timnya sampai saat ini terus bergerak melakukan aksi kegiatan untuk memutuskan mata rantai penyakit yang berasal dari Wuhan China itu di 158 desa 13 kecamatan.

Langkah-langkah yang telah dilaksanakan diataranya, penyemprotan disinfekatan di seluruh pelosok wilayah menggunakan water canon dan secara manual, pendirian gedung isolasi, penyedian Alat Pelindung Diri (APD), pendirian gerbang sterilisasi untuk kendaraan roda dua, empat dan pengendara, penyediaan posco utama sebegai sarana informasi, alat medis beserta tim medis, serta penyediaan paket makana untuk warga setempat.

“Saya miminta kepada masyarakat saya di Konut ini agar bersabar, menahan diri selama pencegahan virus corona ini berlangsung. Serta mengikuti anjuran pemerintah. Biar kami dari Pemerintah, Polres Konut, TNI, dan Kejari yang berkerja untuk kalian,” jelasnya. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib