iklan zonasultra

Bakal Dibuka Presiden, Jadwal Pelaksanaan HPS ke-39 di Sultra Dimajukan

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra Amal Jaya
Amal Jaya

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Presiden RI Joko Widodo direncanakan akan membuka pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra). Jadwal pelaksanaan HPS ke-39 ini pun dimajukan dari sebelumnya 22-26 Oktober 2019 menjadi 9-12 Oktober 2019 untuk menyesuaikan dengan jadwal presiden.

“Ada perubahan jadwal sesuai surat dari Kementerian Pertanian. Mereka bersurat apakah kita siap atau tidak, tapi saya bilang kita akan adakan rapat dulu untuk membahas ini baru kita bisa ambil kesimpulan,” kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sultra, Amal Jaya kepada media, Senin (15/7/2019).

Baca Juga : Jadi Tuan Rumah HPS, Pemprov Sultra Percantik Kawasan Eks MTQ Kendari

iklan zonasultra

Meski ada perubahan jadwal, Amal Jaya mengaku Pemprov Sultra tetap siap menjadi tuan rumah pelaksanaan HPS 2019. “Yang paling kita khawatirkan ini kan jalan yang menuju Kecamatan Angata, Konsel. Tapi kalau yang lain-lain itu kan, sudah siap,” terang Amal Jaya.

Kegiatan HPS ke-39 ini bakal digelar di tiga daerah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe, dan Konsel. Di Kota Kendari pelaksanaan HPS akan berpusat di eks MTQ Kendari dengan tema kegiatan Pameran Pangan, kemudian seminar di Hotel Claro Kendari, dan upacara peringatan HPS ke-39 di lapangan apel Kantor Gubernur Sultra.

Baca Juga : HPSN 2019 di Wakatobi, Angin Kencang Terbangkan Stan ke Laut

Sementara di Kabupaten Konsel akan dipusatkan di Kecamatan Angata. Di sini akan dilaksanakan panen raya dan gelar teknologi. Serta di Kabupaten Konawe, tepatnya di Besulutu, pengecekan pabrik sagu.

“Biasanya semua rangkaian kegiatan itu akan diikuti oleh pak Presiden Jokowi. Tapi kemungkinan Pak Jokowi hanya ke Angata, Konsel,” tutup Amal Jaya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib