Tampilan Desktop



Bakal UAS Saat Ramadhan, Ini Jadwal Libur Sekolah di Kendari
102 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Diknudora) Kota Kendari telah menetapkan jadwal libur sekolah selama bulan Ramadhan, yakni hanya empat hari, terhitung mulai 25-28 Mey 2017. Sedang pada 29 Mey 2017, siswa dijadwalkan mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS), yang akan berlangsung selama 1 minggu.

57 SMP dan Sederjat di Koltim Siap Ikuti UNPelaksana tugas (Plt) Dikmudora Kendari, Sartini Sarita mengungkapkan selama bulan ramadhan, sekolah masih akan menjalani berbagai kegiatan internal sekolah seperti pesantren kilat, UAS, serta penerimaan rapor. Untuk pesantren kilat, dijadwalkan berlangsung pada saat UAS telah selesai, yakni pada 6 Juni 2017.

“Setelah ulangan, 6 Juni pesantren kilat mulai berjalan sampai sebelum penerimaan rapor. Semua sekolah sudah harus melaksanakan karena usai terima rapor langsung libur panjang,” kata Sartini, Jumat (26/5/2017).

Untuk penerimaan rapor sendiri, lanjut Sartini akan digelar pada 17 Juni 2017, dan libur panjang akan berlangsung mulai 19 Juni 2017 hingga usai lebaran idul fitri, yakni 13 Juli 2017.

Terakhir, Sartini berpesan kepada seluruh peserta didik untuk tetap menjalankan ibadah puasa, meskipun selama ramadhan kegiatan akademik masih tetap berjalan.

“Saya harap para gury bisa membimbing anak-anak melalui pesantren kilat, serta bagaimana lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Guru juga harus pintar memanfaatkan momen ini sebagaib ladang amal ibadah,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com