Balap Sepeda Putri Butur Raih Medali Emas di Porprov XIII

Balap Sepeda Putri Butur Raih Medali Emas di Porprov XIII
PORPROV SULTRA - Pebalap sepeda putri Kabupaten Buton Utara, Sitti Aisyah Uzwatun (tengah) usai berlaga pada Porprov Sultra XIII di Kabupaten Kolaka, Jumat (7/12/2018). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Atlet balap sepeda Kabupaten Buton Utara (Butur) sukses merebut medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Sulawesi Tenggara ( Sultra) XIII di Kabupaten Kolaka, Jumat (7/12/2018).

Dialah Sitti Aisyah Uzwatun, pembalap sepeda putri dengan nomor punggung 34, berhasil tampil maksimal di kelas Inter Time Trial (ITT), dengan jarak tempuh 20 Km. Gadis itu keluar sebagai juara, setelah mengeser pesaingnya, pada laga yang diikuti sebanyak 12 Kabupaten/kota tersebut.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Butur, Sadeking menuturkan, dirinya sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan kali ini. Kesungguhan para atlet binaannya dalam berlatih, akhirnya membuahkan hasil.

“Kita memang mangandalkan atlet kami ini dan keberhasilan ini sebuah upaya dan kerja keras dari atlet,” tuturnya, Jumat sore.

Kepala Bagian Protokoler, Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Butur itu pun menambahkan, sebelum berlaga di porprov ini, pihaknya sudah lebih dulu mematangkan persiapan. Bahkan pada Juli 2018 lalu, ISSI Butur juga telah menerjunkan empat orang atlet binaanya pada kejurnas yang dilangsungkan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, untuk menakar sejauh mana kemampuan atlet, sekaligus melakukan evaluasi hasil dari latihan sebelumnya. (a)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib