iklan zonasultra

Balita Korban KM Fungka Permata V Ditemukan Meninggal

RSUD Konkep Diduga Telantarkan Pasien, Bayi Lima Bulan Meninggal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) gabungan, kembali menemukan satu orang korban KM Fungka Permata V.

Korban yang merupakan anak-anak, ditemukan oleh tim SAR dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan, sekira pukul 16.00 wita, Minggu (16/9/2018).

“Yang ditemukan itu anak balita jenis kelamin perempuan, dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan dipesisir pantai Desa Kalupapi, Kecamatan Bangkuru. Dan pada pukul 18.40 wita, korban tersebut dievakuasi ke kapal KN SAR Pacitan untuk dibawa menuju Banggai laut,” jelas Wahyudi, Senin (17/9/2018).

(Baca Juga : Tujuh Penumpang KM Fungka Permata Belum Ditemukan)

Hingga saat ini, lanjut Wahyudi, jumlah korban yang masih hilang dan dalam proses pencarian berjumlah enam orang. Seluruh tim gabungan dari Basarnas Kota Palu dan Kota Kendari pun, terus melakukan pencarian.

Untuk diketahui, hingga hari ke empat pasca terbakarnya KM Fungka Permata V, tim SAR telah mengavakuasi 139 korban. Dimana 126 orang dinyatakan selamat, dan 13 orang lainnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Seluruh korban pun kini, telah di evakuasi ke Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, KM Fungka Permata V merupakan kapal penumpang yang tengah melakukan perjalanan laut menuju Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (14/9/2018). Kapal itu berlayar dari Raha, Sulawesi Tenggara (Sultra).

(Baca Juga : Korban Meninggal KM Fungka Permata Kembali Bertambah Jadi 13 Orang)

Akan tetapi, dalam perjalanannya kapal yang dinakhodai Andi Sulistiono itu terbakar di sekitar perairan Pulau Sagu, Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Banggai Laut, Sulteng. Tepatnya pada koordinat 02 0′ 41.67″S – 123 22′ 37.66″E.

Dari informasi yang di himpung awak zonasultra.com, kapal tersebut mengangkut 87 orang penumpang dari Kota Baubau dimana 10 orang diantaranya merupakan anak-anak. Sementara dari pelabuhan Raha, Kabupaten Muna, sebanyak 4 orang penumpang.

Sedianya kapal ini berlayar menyusuri rute Baubau menuju Raha, lalu bertolak ke Banggai Laut, Sulteng lalu ke Taliabo dan finish di Sanana, Maluku Utara. (B)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib