Bamus Agendakan Pelantikan Ketua DPRD Wakatobi

La Moane Sabara
La Moane Sabara

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan pelantikan ketua DPRD setempat.

Hal itu dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Wakatobi, Rabu, (16/1/2019). Dalam Bamus tersebut ditetapkan bahwa pelantikan ketua DPRD daerah dijadwalkan pada 21 Januari 2019 mendatang.

Jadwalnya, Sudirman A Hamid dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggantikan ketua sebelumnya yakni Muhammad Ali. Selain itu, Ali Kamar Halim dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menggantikan Sukiman sebagai Wakil (II) Ketua DPRD.

Sekretaris DPRD Kabupaten Wakatobi Rusdin, mengatakan pelantikan kedua anggota tersebut memang dalam waktu dekat ini bakal dilaksanakan. “Karena sudah ada Surat Keputusannya (SK) pelantikan kedua unsur pimpinan tersebut, kita agendakan dalam waktu dekat,” katanya.

Anggota DPRD Wakatobi La Moane Sabara memastikan bahwa pelantikan unsur pimpinan tersebut diagendakan pada 21 Januari bulan ini. “Diagendakan pelantikannya itu tanggal 21 bulan ini. Yang sudah ada SK-nya dari Gubernur Sultra itu disepakati dari hasil Bamus,” tuturnya di Wangiwangi Selatan (Wangsel). (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib