iklan zonasultra

Bandara Haluoleo Kendari Terus Dibenahi

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Safruddin
Safruddin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Wajah Bandar Udara Haluoleo Kendari terus dipoles demi memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh penumpang yang keluar masuk di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Safruddin mengatakan, perbaikan yang terus dilakukan adalah penambahan kapasitas ruang tunggu, tempat belanja souvenir serta perbaikan sejumlah sisi bandara agar terlihat lebih indah.

Baca Juga : Lonjakan Konsumsi Avtur di Bandara Haluoleo Paling Tinggi di Sulawesi

iklan zonasultra

Tak hanya itu, peningkatan fasilitas bandara seperti lahan parkir, pihaknya sudah memasang pintu parkir di pintu masuk bandara.

Hal ini dilakukan agar semua kendaraan yang keluar masuk dapat terekam dengan baik oleh sistem parkir yang dipasang.

“Ya supaya kendaraan penumpang baik itu yang keluar masuk atau bermalam di bandara bisa aman, intinya kita tingkatkan,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/11/2019).

Untuk landasan pacu sendiri pihaknya terus melakukan perbaikan dengan melakukan pemerataan permukaan aspal landasan agar mengurangi guncangan pesawat saat lepas landas dan mendarat.

Safruddin mengakui untuk melakukan perbaikan di Bandara Haluoleo perlu waktu dan koordinasi yang baik dengan semua pihak agar pelayanan dapat berjalan maksimal.

Baca Juga : Jumlah Penumpang di Bandara Halu Oleo Kendari Turun Hingga 25 persen

Untuk diketahui, saat ini kapasitas pesawat yang bisa di layani di Bandara Haluoleo yakni 4 pesawat besar jenis Air bus/boeing serta 4 pesawat kecil ATR. Sehinga totalnya ada 8 pesawat yang dapat ditampung pada lahan parkir pesawat.

Panjang dari runway saat ini sepanjang 2,5 km dengan lebar landasan 45 meter.

Sementara itu, saat ini ada tujuh maskapai penerbangan yang melayani rute penerbangan Kendari ke sejumlah wilayah di Indonesia yakni Lion Air, Batik Air, Wings Air, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya dan Transnusa.(b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib