iklan zonasultra

Bandingkan Akreditas, Tim Asesor LAN PT-Kes Sambangi Poltekkes Kendari

Bandingkan Akreditas, Tim Asesor BAN PT-Kes Sambangi Poltekkes Kendari
POLTEKKES KENDARI - Jurusan Keperawatan pada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kendari kembali mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Kamis (2/8/2018). (CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jurusan Keperawatan pada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kendari kembali mendapat kunjungan dari tim asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAN-PT), Kamis (2/8/2018).

Kunjungan ini dalam rangka asesmen survailen terkait bagaimana proses monitoring dan evaluasi kepada institusi yang sebelumnya telah mendapatkan akreditas.

Tim Asesor LAN- PT Kes, Nurmaulid mengatakan, pihaknya akan mengecek bagaimana menindaklanjuti hasil akreditasi karena di akreditas sebelumnya ada syarat yang diberikan oleh asesor apakah dijalankan atau tidak.

Tahun 2015 jurusan keperawatan telah mendapat akreditas B, sehingga tim asesor melakukan Asemen Surveilen untuk menindak lanjuti dan memberikan monitoring. Proses Surveilen diadakan setiap tahun satu kali untuk program studi yang telah terakreditasi B, sedangkan untuk yang akreditas A diadakan 3 tahun sekali asemen surveilen.

“Program studi yang telah terakreditas B dan C yang telah melakukan perbaikan peringkat akan dilakukan surveilen dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak asesor,” kata Nurmaulid di ruang rapat tempat dilaksanakan Surveilen Poltekes Kendari, Kamis, (2/7/2018).

Wakil direktur I (Wadir) Poltekkes Kendari, Ahmad berharap dengan adanya Asemen Surveilen ini dapat membawa dampak yang baik untuk jurusan keperawatan di poltekkes yang lagi menyandang akreditasi B agar bisa naik akreditas

“Saya berharap agar adanya tim Asemen Surveilen Bisa membawa dampak yang positif untuk jurusan dan Institusi,” tukasnya. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib