iklan zonasultra

Bangun Hubungan Harmonis, ANTAM Silaturahmi dengan Warga Dawi-dawi

Bangun Hubungan Harmonis, ANTAM Silaturahmi dengan Warga Dawi-dawi
ANTAM - Public Relation ANTAM UBPN Sultra, Dedy Supriyadi secara simbolis menyerahkan bantuan kipas angin untuk kantor kelurahan Dawi-dawi. Bantuan itu diterima oleh kepala lurah setempat dalam acara kunjungan silaturahmi jajaran ANTAM, Jumat (3/5/2019). (ISTIMEWA)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk UBPN Sultra melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kelurahan Dawi-dawi, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Jumat (3/5/2019).

Public Relation PT ANTAM Tbk, UBPN Sultra, Dedy Supriyadi mengatakan silaturahmi ini merupakan agenda rutin pihaknya untuk membangun dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar wilayah operasi tambang perusahaan milik negara ini.

Kegiatan rutin ini dilakukan agar terbangun komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak perusahaan serta memastikan kebutuhan prioritas masyarakat dapat terakomodir dalam rencana kerja CSR ANTAM UBPN Sultra.

iklan zonasultra

Baca Juga : ANTAM Bantu 40 Mesin Perahu ke Nelayan Pomalaa

Dedy mengatakan dengan terjaganya hubungan yang baik dengan masyarakat dapat menumbuhkan kepedulian mereka untuk menjaga keberadaan PT ANTAM di Pomalaa agar bisa terus beroperasi. Sehingga bisa memberikan sumbangsih untuk negara dalam memajukan pembangunan daerah.

“Kami sadar dukungan masyarakat sangatlah penting terhadap keberlangsungan operasi ANTAM” ujar Dedy.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Pomalaa, Bahtiar Yusuf yang juga hadir dalam acara silaturahmi itu mengungkapkan sebagai perusahaan milik negara, keberadaan ANTAM di Pomalaa harus mendapatkan dukungan penuh oleh masyarakat.

“Perusahaan ini mendapatkan amanah dari pemerintah sebagai penghasil devisa negera melalui sektor pertambangan,” tambahnya.

Baca Juga : PT Antam Pomalaa Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Pesouha

Bahtiar juga meminta pihak manajemen perusahaan agar tidak hanya fokus pada bantuan pembangunan infrastruktur. Namun mulai mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dengan memberikan penguatan pada sektor usaha mikro kecil dan menengah.

Di kesempatan yang sama, Kepala Lurah Dawi-dawi, Sudiar Baksin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ANTAM ini . Ke depan kegiatan ini dapat tetap dilakukan oleh pihak perusahaan.

Menurutnya, keberadaan ANTAM sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat, utamanya di wilayah Pomalaa, khususnya di Kelurahan Dawi-dawi seperti bantuan pembangunan infrastruktur dan sosial kemasyarakatan.

Dalam kunjungannya tersebut, ANTAM juga memberikan bantuan berupa tiga unit kipas angin kepada pemerintah kelurahan setempat. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib