Bangun Infrastruktur Olahraga, Pemda Buton Siapkan Dana Rp 1 Miliar

La Bakry
La Bakry

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah daerah (Pemda) Buton tahun 2018 ini akan menyiapkan anggarkan sekitar Rp 1 miliar lebih untuk pembangunan infrastruktur lapangam sepak bola Futsal. Pembangunan itu dimaksud untuk mendukung kemajuan dan perkembangan khususnya pada Cabang olahraga (Cabor) Bola Volli dan Lapangan Sepak bola Futsal.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry, mengatakan, saat ini pemda baru memiliki Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikmudora), makanya untuk pembangunan infrastruktur tersebut secara perlahan mulai dilakukan.

“Kita baru punya Dikmudora kurang lebih setahun, untuk pembangunan infrastruktur seperti lapangan sepakbola Futsal dan lapangan Volli ball secara perlahan dikerjakan. Walaupun dengan keterbatasan anggaran,” kata La Bakry saat ditemui awak media Zonasultra belum lama ini.

Dikatakannya, untuk pembangunan infrastruktur olahraga akan dibangun sesuai dengan potensi sumber daya yang dimiliki Desa sendiri. Contoh jika di desa tersebut mahir di volli maka akan dibangunkan lapangan volli, jika futsal maka akan dibangunkan lapangan futsal.

(Baca Juga : Tahun Ini, Pemda Buton Bangun 12 Lapangan Olahraga)

Untuk estimasi anggaran Rp 1 miliar lebih tersebut, rencananya akan dibangunkan lapangan volli dan futsal, sementara untuk lapangan sepak bola karena anggarannya cukup besar, tahun ini belum bisa dianggarkan.

Karena itu, ia meminta pemerintah desa mengalokasikan anggaran yang cukup besar dari Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD). Karena selain dibangunkan infrastruktur desa juga bisa digunakan untuk infrastruktur olahraga.

“Kita sudah titip anggaran di desa dengan jumlah yang banyak seharusnya ini bisa digunakan untuk bangun infrastruktur olahraga dengan berembuk diantara Kades, masyarakat juga para pemudanya,”tutur La Bakry. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Kiki
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib