iklan zonasultra

Bangun Sinergitas, Mahasiswa Teknik Sipil USN Kolaka Peringati HMTS ke12

Bangun Sinergitas, Mahasiswa Teknik Sipil USN Kolaka Peringati HMTS ke12
FOTO BERSAMA - Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka berfoto bersama usai memperingati hari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) ke-12 tahun di salah satu hotel di Kolaka, Senin (8/7/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka memperingati hari Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) ke-12 tahun di salah satu hotel di Kolaka, Senin (8/7/2019).

Peringatan yang mengusung tema Twelve Years to the Better Glory tersebut, guna membangun sinergitas antar mahasiswa, alumni, dan instansi di Kolaka. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Isramiyano Yatjong.

Ketua Prodi Teknik Sipil USN Kolaka, Isramiyano Yatjong dalam sambutannya mengatakan, acara semacam ini sangat baik untuk dilaksanakan sehingga dapat membangun sinergitas antar mahasiswa, alumni dan para dosen.

iklan zonasultra

Selain itu, menurutnya ini juga merupakan salah satu cara untuk mengintropeksi diri terhadap perkembangan zaman yang sudah memasuki era milenial 4.0. Menjadi penting bagi mahasiswa, alumni, dan dosen membekali diri untuk menghadapi perkembangan era globalisasi tersebut.

“Kita harus mulai berbenah dari sekarang, bekali diri kita agar bisa mengikuti perkembangan zaman. Mau tidak mau kita mesti beradaptasi dengan perubahan tersebut,” ujarnya.

(Baca Juga : USN Bantu Korban Banjir di Koltim, Konawe dan Konut)

Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil USN Kolaka Muliadi Tamrin menambahkan, memasuki era milenial 4.0 ini memang sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat dunia. Terlebih lagi di bidang teknologi yang perkembangannya semakin tahun semakin pesat.

Oleh karena itu, kata dia, sebagai mahasiswa seharusnya mulai dari sekarang untuk mempersiapkan diri mengikuti perubahan zaman yang semakin modern, agar mampu bersaing di kancah internasional ke depannya.

(Baca Juga : USN Usulkan 50 Mahasiswa Terima Beasiswa BI)

Ketua Panitia Ali Imran mengapresiasi seluruh civitas akademika USN Kolaka yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Sehingga kedepan diharapkan bisa tercipta dan terbangun sinergitas dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil tersebut.

Termasuk semua pihak yang membantu yakni PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, PT SJS, PT SSB Pomalaa. CV Adi Putra Tunggal Pomalaa, CV Fajar Mario serta seluruh rekan alumni Teknik Sipil USN Kolaka. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa Teknik Sipil USN Kolaka, staf dan dosen, Dandim 1412 Kolaka, perwakilan Dinas PUPR Kolaka. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib