iklan zonasultra

iklan zonasultra

Bangun TPAS, Pemkab Muna Dapat Anggaran Rp 15 Miliar

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Kabupaten Muna Sanuddin
Sanuddin

ZONASULTRA.COM, RAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat kucuran anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 15 miliar di tahun ini. Dana itu merupakan anggaran pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) modern di Desa Wawesa, Kecamatan Batalaiworu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Kabupaten Muna Sanuddin mengatakan, anggaran yang bersumber dari Kementerian Lingkungan Hidup itu akan digunakan membangun TPAS tahap pertama.

Kata Sanuddin, lahan yang disiapkan oleh Pemkab Muna untuk pembangunan TPAS itu seluas 8000 M2. Lokasinya sekiatar 13 Kilometer dari pusat kota Raha, ibukota Kabupaten Muna. Lahan yang disiapkan itu berstatus Areal Penggunaan Lain (APL) yang dipinjam pakai dan telah ada sertifikatnya.

“Untuk ijin pinjam pakai kita sudah bermohon sama Bupati,” kata Sanuddin dikantornya, Rabu (7/2/2018).

Dia menambahkan, pembangunan TPAS modern itu ditargetkan tuntas tahun depan dengan total anggaran sebesar Rp 30 miliar. Sementara tahun ini, anggaran itu akan digunakan untuk pembersihan lokasi dan pembuatan desain. (B)

 


Reporter : Kasman
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib