Banjir di Musim Hujan Anggota DPRD Kritik Pemerintah

8

Genangan banjir di sejumlah ruas jalan tersebut menurut Tahrir Tasrudin akan berdampak pada kerusakan jalan dan terjadinya kemacetan. Dalam hal ini, pemerintah harus segera bertindak membangun drain

Genangan banjir di sejumlah ruas jalan tersebut menurut Tahrir Tasrudin akan berdampak pada kerusakan jalan dan terjadinya kemacetan. Dalam hal ini, pemerintah harus segera bertindak membangun drainase yang lebih memadai yang mampu menampung air hujan dengan intensitas tinggi sekalipun.

“Kita disini hujan sedikit tapi genangan air dimana – mana ini karena drainase yang sudah tidak mampu lagi menampung volume air sehingga kami mendorong agar pemerintah segera mengambil langkah antisipasi untuk menjaga terjadinya banjir yang dapat merusak fasilitas sehingga merugikan warga Kendari,” ujar Tahrir Tasruddin, Senin (9/2/2015).

Tahrir menegaskan, anggaran penanggulan bencana alam yang dianggarkan setiap tahun mesti dipergunakan sebaik–baiknya. Genangan air yang terjadi di seluruh pelosok kota merupakan bencana alam sehingga pemerintah dapat membiayai drainase yang rusak atau membesar agar dapat menampung debit air dan tidak membentuk genangan yang merugikan masyarakat.  (** Mas’ud)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib