iklan zonasultra

Banjir Mulai Merendam Pemukiman, Mahasiswa Lorong Kawat Mengungsi

Banjir Mulai Merendam Pemukiman, Mahasiswa Lorong Kawat Mengungsi
MAHASISWA KEBANJIRAN - Mahasiswa penghuni Asrama Wakuru di ujung Lorong Kawat, Kelurahan Lalolara, Kendari mengungsi karena banjir, Senin (25/6/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banjir mulai melanda pondokan para mahasiswa di ujung Lorong Kawat, Kelurahan Lalolara, Kendari, Senin (25/6/2018). Salah satu pondokan yan tergenang adalah Asrama Wakuru.

Air mulai memasuki kamar para mahasiswa sekitar pukul 10.00 Wita. Hingga pukul 12.13 Wita, air sudah setinggi lutut orang dewasa.

Kondisi ini memaksa puluhan mahasiswa untuk mengungsi. Semua barang-barang dalam kamar dikeluarkan seperti lemari, kasur, alat masak, kulkas, pakaian, dan lain sebagainya.

Barang-barang itu diamankan ke tempat yang lebih tinggi dan sebagian lagi dibawa ke kos-kosan yang tidak terkena banjir. Teman-teman mahasiswa dari lorong sebelah tampak datang membantu.

(Baca Juga : Pohon Tumbang di Depan Kampus UHO Tutupi Jalan dan Kena Kabel Listrik)

Pondokan para mahasiswa tersebut merupakan lokasi rawan banjir karena dekat dengan Kali Wanggu. Sementara Kali Wanggu mulai menunjukkan tanda-tanda akan meluap karena ketinggian permukaan aliran air terus meningkat.

Selain pondokan itu, beberapa rumah warga juga mulai direndam banjir. Beberapa warga tampak mengangkut barang-barangnya keluar dari rumah.

Warga yang bermukim di tempat itu, Muhlis Hulu Putra Lemoambo mengatakan lokasi tersebut memang langganan banjir hampir setiap tahun. Yang terparah adalah ketika banjir Kota Kendari 2013.

Khawatir kejadian yang lalu terulang kembali maka semua barang diamankan. Muhlis turut membantu para mahasiswa itu yang juga kebanyakan adalah keluarganya sendiri.

“Ini barang-barang kita bawa di Lorong Mata Air (lorong sebelah yang tidak banjir,” ujar Muhlis yang sedang mengangkut barang-barang. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib