iklan zonasultra

iklan zonasultra

Banjir Rendam 480 Hektare Sawah di Konut

Banjir Rendam 480 Hektare Sawah di Konut
SAWAH TENGGELAM - Salah satu sawah dari 480 hektare yang yang tenggelam di Kabupaten Konawe Utara akibat banjir yang melanda.(BPBD for ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 480 hektare sawah di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir akibat curah hujan yang terus mengguyur wilayah itu dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Konut Djasmiddin mengatakan, 480 hektare sawah yang terendam banjir tersebar di lima kecamatan, yakni Kecamatan Landawe, Langgikima, Oheo, Asera, dan Andowia

“Kecamatan Landawe 80 ha, Langgikima 70 ha, Oheo 120 ha, Asera 110 ha, dan Andowia 100 ha,” sebut Djasmiddin, Selasa (3/7/2018).

(Baca Juga : Hujan Deras, Desa Polora Indah Konut Kembali Terendam Banjir Setinggi 5 Meter)

Menurut Djasmiddin, 480 hektare sawah yang terendam sejak Mei 2018 lalu itu belum memperlihatkan tanda akan surut. Bahkan tingginya intensitas curah hujan menyebabkan debit air makin naik.

“Ini persawahan yang terendam sejak bulan Mei 2018, padinya baru ditanam sebagian sudah mulai membesar padinya. Air naik akhirnya tenggelam, hingga sekarang belum bisa ditanami,” ujarnya. (B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib