iklan zonasultra

iklan zonasultra

Banjir, Satu TPS di Konsel Tetap Gelar Pencoblosan Pilgub

Banjir, Satu TPS di Konsel Tetap Gelar Pencoblosan Pilgub
BANJIR - Banjir yang melanda satu TPS di Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Satu TPS di Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap menggelar Pemilihan Gubernur (Pilgub) meski dalam kondisi banjir. Hal ini dilakukan dengan cara memindahkan lokasi TPS dari tempat pertama di Balai Desa ke lokasi pengungsian tenda darurat di SD Lamokula, Konsel.

Ketua Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kecamatan Moramo Utara Prinob menjelaskan, keputusan itu dicapai setelah phak Bawaslu Sultra dan KPU Konsel meninjau lokasi banjir.

(Berita Terkait : Banjir, Satu TPS di Moramo Utara Terancam Alami Penundaan Pemungutan Suara)

“Kita sudah dikunjungi di cek lokasi, kesimpulnya TPS kita pindahkan ke lokasi pengungsian yang ada di SD setempat, dengan menggunakan tenda darurat yang dibangun pihak BPBD,” kata Prinob saat dihubungi Selasa (26/6/2018) malam.

<strong>BANJIR</strong> - Banjir yang melanda satu TPS di Desa Lamokula Kecamatan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) <strong>(Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)</strong>  Banjir, Satu TPS di Konsel Tetap Gelar Pencoblosan Pilgub

Lanjut Prinob, pihaknya telah menyalurkan seluruh logistik ke desa Lamokula siang tadi dengan bantuan pihak Basarnas dan BPDB menggunakan perahu karet.

“Semua sudah siap, petugas disana alhamdulillah meski rumah mereka dilanda banjir, mereka tetap profesional menyiapkan kesiapan pemilihan besok,” tambahnya.

(Berita Terkait : Banjir, Warga Desa Lamokula Konsel Terancam Tak Ikut Pilgub)

Saat ditanyai terkait kondisi dokumen C6 warga yang sebelumnya telah dibagikan, Prinob mengaku sebagian besar telah terbawa banjir. Untuk itu pihak PPK terpaksa akan kembali menyiapkan C6 warga.

“Memang tiga dusun di Desa Lamokula ini hampir semua C6 baik yang dipegang oleh warga maupun petugas panitia hilang dibawa banjir, makanya intruksi dari KPU kita perlu kembali mengadakan C6 ini,” jelasnya. (A)

 


Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib