iklan zonasultra

Bank Sultra Beri Hadiah Juara Kendari Film Festival

Bank Sultra Beri Hadiah Juara Kendari Film Festival
BANK SULTRA - Direktur Pemasaran (Dirpem) Bank Sultra Depid saat menyerahkan hadiah uang tunai kepada pemenang juara I dan II Kendari Film Festival (KFF) tahun 2019 berkarya 188 detik lewat film dalam rangka HUT Kota Kendari ke-188 tahun, Sabtu (4/5/2019) malam di Lapangan Benubenua. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARIBank Sultra menjadi sponsor utama dalam pelaksanaan lomba Kendari Film Festival (KFF) tahun 2019 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-188.

Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid secara langsung menyerahkan hadiah uang tunai kepada para pemenang dalam ajang KFF pada Sabtu (4/5/2019) malam di panggung utama Kendari Expo, Lapangan Benubenua.

Depid menjelaskan, Bank Sultra menjadi sponsor dalam pengembangan karya anak lokal telah dilakukan bukan kali ini saja. Sebelumnya Bank Sultra juga telah mensponsori pembuatan film Molulo yang ditayangkan di Bioskop.

Selain itu, Bank Sultra pun selalu berusaha menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam event daerah. Misalnya dengan terlibat dalam perhelatan acara tingkat provinsi dan 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga : BANK SULTRA bersama OJK gelar SimPel Day 2019

Khusus pada KFF 2019 Berkarya 188 Detik Lewat Film, Depid menegaskan bahwa dukungan terhadap generasi muda melalui karya film adalah tanggung jawab bersama semua pihak termasuk perbankan.

“Generasi muda kita banyak yang berbakat, potensi seni perfilman juga menjadi salah satu potensi ekonomi kreatif Sultra ke depan,” tutur Depid saat ditemui di Stan Bank Sultra, Kendari Expo.

Dia berharap melalui dukungan itu, generasi milenial dapat terus meningkatkan kemampuannya menciptakan film bukan hanya skala lokal melainkan juga dapat naik di skala nasional bahkan internasional.

Melalui karya film, Depid menilai unsur budaya dan pariwisata Sultra dapat dipromosikan. Apabila film lokal dapat dikemas sebaik mungkin, maka dapat memicu investor industri film untuk masuk ke Bumi Anoa.

Dengan begitu, lanjut dia, dengan tumbuhnya industri film di Sultra akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah. Ekonomi yang tumbuh akan berdampak pada iklim usaha industri perbankan termasuk Bank Sultra.

“Tentu, dampaknya kita sebagai Bank milik daerah akan menjadi lebih dikenal masyarakat. Kemudian, kebutuhan industri film seperti modal usaha kita dapat bantu dan ini peluang yang menjanjikan,” pungkasnya.

Adapun pemenang KFF 2019 Berkarya 188 Detik Lewat Film yang berhasil mendapatkan hadiah dari Bank Sultra adalah Yoel Zakka sutradara dari film “Dekade” sebesar Rp 5 juta sebagai juara 1.

Juara 2 dengan film berjudul “Karya Kota, Karya Kita” mendapatkan Rp 3 juta yang disutradarai Mardan, juara 3 diraih Andy Denisah sebagai sutradara dalam film “Kendari Keren” sebesar Rp 2 juta.

Kemudian ada pula pemenang harapan lainnya, mendapatkan hadiah uang tunai dari Bank Sultra sebesar Rp 750 ribu untuk harapan I “Kotaku Kendari” karya Fikry. Karya Fikry tersebut juga menjadi pemenang favorit pemirsa via Youtube sehingga mendapat tambahan hadiah Rp 500 ribu.

Kemudian, hadiah Rp 500 ribu diberikan untuk harapan II film “Bumi Anoa Tercinta” karya Ababil Asiez dan Rp 350 ribu untuk harapan III “Bedah Arah” karya Muhammad Gilang. (A)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib