iklan zonasultra

Bank Sultra Perkenalkan Produknya dengan Sebutan Kuliner

Bank Sultra Perkenalkan Produknya dengan Sebutan Kuliner
BANK SULTRA - Bank Sultra atau Bank Pembangunan Daerah (BPD) memperkenalkan produk tabungan Simpeda dan Simpel setelah mengkreasikan dengan sebutan kuliner kepada masyarakat melalui Semarak Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Taman Kota Kendari, 28-29 Oktober 2017. (Foto Istimewa)

Bank Sultra Perkenalkan Produknya dengan Sebutan Kuliner BANK SULTRA – Bank Sultra atau Bank Pembangunan Daerah (BPD) memperkenalkan produk tabungan Simpeda dan Simpel setelah mengkreasikan dengan sebutan kuliner kepada masyarakat melalui Semarak Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Taman Kota Kendari, 28-29 Oktober 2017. (Foto Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra atau Bank Pembangunan Daerah (BPD) memperkenalkan produk-produk bank kepada masyarakat melalui Semarak Bulan Inklusi Keuangan yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra). Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 28-29 Oktober 2017 di Taman Kota Kendari.

Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kemala Raden mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam kegiatan ini bertujuan untuk
memperkenalkan produk mereka agar dapat dijangkau oleh masyarakat luas.

“Jadi bagaimana kita harus mengenalkan ke masyarakat untuk diketahui manfaatnya,” jelas Khaerul saat ditemui usai pembukaan acara Semarak Bulan Inklusi Keuangan Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (29/10/2017).

Pria yang juga menjadi Ketua Industri Jasa Keuangan (IJK) Kendari itu mengungkapka, tidak ada hal yang baru yang ditampilkan. Masih tetap mengenalkan produk perbankan seperti tabungan, deposito, kredit dan lainnya.

Namun, untuk menarik perhatian masyarakat, Bank Sultra kali ini mengedukasi masyarakat dengan mengkreasikan produk keuangan dengan sajian kuliner makanan dan minuman.

Masyarakat yang berkunjung ke booth Bank Sultra disuguhkan es Simpeda (Si Manis Penghilang Dahaga) dan nasi Simpel (Sehat Gurih Maknyus Pake Pecel) secara gratis. Sajian kuliner tersebut merupakan hasil olahan yang dibuat oleh vendor nasabah binaan UMKM Bank Sultra.

Adapun Simpeda atau Simpanan Pembangunan Daerah merupakan produk bersama BPD seluruh Indonesia. Dimana nasabah dapat memanfaatkan fasilitas dan keuntungan dari keberadaan tabungan Simpeda. Selain itu, Simpeda memberikan layanan SMS Banking untuk memudahkan nasabah dalam membayar pajak bumi bangunan dan pajak (PBB), pajak kendaraan bermotor, dan lainnya.

Foto bersama Direktur Utama Bank Sultra Khaerul Kemala Raden (kiri) dan Plt Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra Muhammad Fredly Nasution (kedua kanan), Kepala Perwakilan Bank Indonesia Minot Purwahono (kanan) dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra Jaya Bakti (kedua kiri) saat acara pembukaan Semarak Bulan Inklusi Keuangan di Taman Kota Kendari, 28-29 Oktober 2017.

 

Sedangkan Simpel atau Simpanan Pelajar adalah produk tabungan dari OJK. Dengan Simpel, pelajar diajak sedini mungkin untuk menabung pada industri jasa keuangan.

Mengkreasikan sebutan produk tabungan dengan jenis makanan dan minuman, menurutnya akan semakin menarik perhatian masyarakat untuk mengetahui produk keuangan tersebut. Sehingga, produk-produk perbankan itu lebih memasyarakat lagi atau lebih diperkenalkan kepada masyarakat.

“Kalau masyarakat banyak yang datang dan berkunjung di stand, akan dijelaskan tentang produk-produk Bank Sultra,” terang dia.

Tentunya, dengan adanya Bulan Inklusi Keuangan dapat membantu industri jasa keuangan perbankan dan non perbankan, khususnya Bank Sultra untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Dan juga dapat mengedukasi masyarakat Sultra sehingga bisa meningkat inklusi dan literasi keuangan. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib