iklan zonasultra

Bantu Kendari Bebas Banjir, BEI Sultra Serahkan 25 Tong Sampah

Bantu Kendari Bebas Banjir, BEI Sultra Serahkan 25 Tong Sampah
BEI SULTRA - Pelaksana Harian Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Ricky saat menyerahkan secara simbolis tong sampah kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari Paminuddin, tanggal 29 November 2019 kemarin. (ISTIMEWA).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2019 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Pelaksana Harian (PH) Kepala Kantor BEI Sultra, Rick, mengatakan bantuan CSR itu diserahkan dalam bentuk barang yakni 25 buah tong sampah organik dan anorganik kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari.

Selain sebagai bentuk tanggungjawab sosial, pihaknya juga berkomitmen membantu Pemkot Kendari dalam rangka menciptakan kota Kendari yang bersih, ramah lingkungan dan bebas banjir.

iklan zonasultra

Loading...

“Secara umum ya kita ingin bantu Pemkot juga mempermudah proses daur ulang sampah yang selama ini menjadi permasalahan, kita serahkan bantuannya tanggal 29 November kemarin,” kata Ricky melalui pesan whatsapp, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga : BEI Sultra Ajak Nobar Pubex Investor Muda di Kendari

Ia menyebutkan tempat sampah tersebut bakal ditempatkan di pusat keramaian kota Kendari, seperti Taman Kota Kendari dan kawasan Tugu MTQ.

Ricky memastikan BEI Sultra akan terus memberikan berkontribusi lebih lagi kepada masyarakat di Sultra, tidak hanya melalui edukasi dan sosialiasi Pasar Modal, tetapi juga dalam hal tanggung sosial seperti ini.

BEI sendiri secara rutin setiap tahun menyalurkan bantuan CSR. Dalam hal menyalurkan CSR BEI mengacu pada Sustainable Development Goals (SDG) yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). Salah satunya poinnya adalah menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Hal itu dianggap penting untuk masyarakat di Kota Kendari, karena musibah banjir sering terjadi ketika memasuki musim penghujan. Dan melalui kegiatan CSR diharapkan bisa menciptakan kota Kendari yang bebas banjir. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib