iklan zonasultra

Bantu Pedagang Kecil, Pegadaian Punya Kreasi Express Loan

Pegadaian kendari
Pegadaian

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT Pegadaian Area Kendari tengah mensosialisasikan produk Kreasi Express Loan ke sejumlah pasar tradisional di Kota Kendari, Baubau, Kolaka dan Raha.

Asisten Manager Supporting Pegadaian Area Kendari Puad Rasman mengatakan, produk ini dikeluarkan untuk membantu para pedagang kecil di pasar seperti pedagang sayuran, bumbu-bumbu dapur atau pedagang makanan yang modalnya tidak lebih dari Rp 5 juta.

“Memang diperuntukkan untuk pedagang kita yang ultra mikro, dan kami liat pasar cukup menjanjikan,” ungkap Puad kepada zonasultra saat ditemui di kantornya, Sabtu (25/5/2019).


Masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan modal usaha Express Loan ini adalah mereka yang sudah menjalankan usahanya minimal 1 tahun yang dibuktikan dengan surat keterangan usaha dari kelurahan setempat, atau bisa juga penerbitannya melalui Pegadaian.

(Baca Juga : Investasi Emas di Pegadaian Lebih Menguntungkan)

Kemudian, modal minimal yang bisa dipinjam oleh pedagang adalah Rp 2 juta dan maksimal Rp 5 juta dengan jangka waktu 6 bulan. Program ini pun berlaku di Pegadaian konvensional yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain itu, persyaratan umum mulai dari tanda pengenal, pedagang yang ingin mendapatkan bantuan modal ini juga harus membuka rekening tabungan emas dengan saldo minimal 2,5 persen dari total pinjaman.

“Misalkan Rp 2 juta, saldo di tabungan emasnya berarti Rp 50 ribu, kalau Rp 5 juta yang saldonya Rp 125 ribu,” jelasnya.

Saat ini pihaknya pun masih dalam tahap penjajakan dan pemetaan titik sasaran untuk program tersebut. “Pedagang bisa langsung ke kantor untuk mendaftar tapi sekarang kita sistem jemput bola dan ada tenaga khusus, saat ini juga berkas udah ada yang masuk,” pungkasnya. (B)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib