Tampilan Desktop



Bantu Renovasi Rumah Ibadah, Kery: Ini Bukan Rayuan untuk Memilih Saya
63 Dibaca

BANTUAN - Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan untuk dua rumah ibadah, yakni bantuan renovasi Pura dan Gereja di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM) BANTUAN – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan untuk dua rumah ibadah, yakni bantuan renovasi Pura dan Gereja di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kembali menyalurkan bantuan untuk dua rumah ibadah, yakni bantuan renovasi Pura dan Gereja di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kesempatan itu, Kery mengaku jika pemberian bantuan tersebut bukanlah rayuan politik jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konawe, yang rencananya akan dihelat pada 2018 mendatang. Namun bantuan tersebut merupakan bagian dari program pembangunan masyarakat, sejahtera dan berdaya saing (Perisai).

“Jangan sampai ada yang beranggapan bahwa nanti saya kasi bantuan karena dekat pemilihan. Ini adalah komitmen saya sebagaimana yang tercantum pada program Perisai. Hanya saja Uepai baru mendapatkannya, sebab ada banyak program yang memang butuh anggaran banyak, sehingga beberapa program harus kita taktisi,” kata Kery di aula rapat Kecamatan Uepai, Selasa (12/9/2018).

Ia mengaku jika dirinya hanya berharap masyarakat dapat terus mendoakan pemimpinnya agar senantiasa diberikan kesehatan dan juga lindungan dari sang pencipta.

“Dan mendoakan saya dengan Pak Wakil dan juga Pak Gusli Topan Sabara sebagai Ketua DPRD Konawe agar tetap diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah yang telah dititipkan kepada kami,” ujarnya.

Sementara Bendahara Pengeluaran Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Konawe Ati Razak mengaku jika bantuan untuk rumah ibadah merupakan program yang sudah dilaksanakan sejak dua tahun terkahir.

“Jadi sudah ada beberapa masjid, gereja, dan pura yang sudah kita serahkan bantuannya. Memang belum semua rumah ibadah kita bantu, sebab kita menunggu permintaan dari pemerintah desa melalui proposal. Bantuannya itu berupa uang tunai yang langsung ditransfer di rekening rumah ibadah itu,” tutup Ati. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com