iklan zonasultra

Bantu Sukseskan Pemilu 2019, Kodim Kendari Siagakan 596 Babinsa

Letkol CPn Fajar Wijaya
Letkol CPn Fajar Wijaya

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari ikut serta menyuseskan pemilu 2019, salah satunya dengan menyiagakan personil sebanyak 596 Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Komandan Kodim 1417 Kendari Letkol CPn Fajar Wijaya mengatakan para babinsa tersebut siap siaga di lapangan 1 x 24 jam untuk menjalankan perannya. Mereka tersebar merata di wilayah Kodim Kendari yakni Konawe, Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, dan Kota Kendari.

Para Babinsa itu menjadi ujung tombak bagi Kodim dalam pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019. Sebab, para Babinsalah yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam berbagai hal, termasuk kegiatan-kegiatan masyarakat desa.

iklan zonasultra

“Babinsa jadi ujung tombak bukan hanya untuk pileg dan pilpres, tetapi berbagai macam kegiatan masyarakat berkaitan dengan prosperity atau kesejahtraan masyarakat dan security yaitu keamanan masyarakat ,” Fajar di di Markas Kodim Kendari, Senin (19/11/2018).

Militer turut berupaya mensukseskan Pemilu karena demi kemakmuran dan kejayaan Indonesia ke depan. Kata Fajar, kesuksesan pesta demokrasi kali ini merupakan pertaruhan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dibutuhkan peran bersama. (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib