iklan zonasultra

Bantu Tangani Covid-19, PT DJL Sumbang Rp. 1 Miliar Untuk 5 Rumah Sakit

Bantu Tangani Covid-19, PT DJL Sumbang Rp. 1 Miliar Untuk 5 Rumah Sakit
SUMBANGAN - PT Damai Jaya Lestari (DJL) menyumbangkan uang tunai senilai Rp 1 miliar untuk pembelian alat pelindung diri (APD) di lima rumah sakit daerah, Kamis (9/4/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Damai Jaya Lestari (DJL) menyumbangkan uang tunai senilai Rp 1 miliar untuk pembelian alat pelindung diri (APD) di lima rumah sakit daerah. Kelima rumah sakit itu antara lain rumah sakit Kolaka, Konawe Utara, Konawe, Kota Kendari, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas masing-masing senilai Rp 100 juta.

Selain itu, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel dan kelapa sawit ini juga memberikan dana segar Rp 500 juta untuk pembelian sembako kepada Pemerintah Kota Kendari (Pemkot) Kendari. Bantuan itu diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di rumah jabatan wali kota, Kamis (9/4/2020).

Juru bicara PT DJL Erik Sitorus menyampaikan bahwa, bantuan kemanusiaan ini merupakan wujud pihak perusahaan berkontribusi membantu pemerintah memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid-19. Kata dia, dengan pengadaan APD bisa membantu petugas medis mengatasi virus Corona tersebut.

“Semoga donasi yang kami berikan dapat bermanfaat dan digunakan untuk menanggulangi Covid-19 di Kota Kendari dan di beberapa daerah di Sultra. Bantuan sembako itu diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak karena harus tetap tinggal di rumah tanpa ada penghasilan,” harap Erik.

Erik berpesan kepada masyarakat agar membantu pemerintah memerangi virus corona ini dengan mematuhi imbauan pemerintah, yakni tetap tinggal di dalam rumah, rajin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dan rajin mencuci tangan.

“Dengan mematuhi imbauan pemerintah, kita turut membantu mengurangi penyebaran Covid-19 ini. Semoga bencana Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya dia.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengucapkan rasa terima kasih kepada PT DJL, karena dana yang diberikan sangat membantu tim gugus tugas Kota Kendari dalam melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Kendari.

“Kami Pemerintah Kota Kendari sangat berterima kasih kepada PT Damai Jaya Lestari, bantuan ini sangat penting dan sangat bermanfaat,” kata Sulkarnain. (b)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib