iklan zonasultra

Bantu Tangani Covid-19, Yudhianto Mahardika Serahkan Ratusan APD

Bantu Tangani Covid-19, Yudhianto Mahardika Serahkan Ratusan APD
BANTUAN - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika menyerahkan langsung bantuan alat kesehatan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Bahteramas, dokter Sjarief Subijakto. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika mendistribusikan bantuan ratusan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker bagi tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Senin (23/3/2020).

Alat kesehatan yang diserahkan antara lain, APD sebanyak 30 pasang, masker 50 dus, baju daster, pakaian dalam, jilbab, baju, celana, sarung, detergen, air mineral, mie instan, sendal, suplemen multivitamin, tisu, minyak kayu putih, selimut, kaus kaki, serta minuman bervitamin sebanyak 50 dus.

Baca Juga : Soal Kelangkaan Masker, IAI Sultra: Banyak Alternatif Tangkal Corona

iklan zonasultra

Politisi Partai Gerindra ini, menyerahkan secara langsung bantuan alat kesehatan itu kepada Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Bahteramas, dokter Sjarief Subijakto. Kata Yudhi, alasan yang mendasari dirinya tergugah turun tangan memberikan bantuan karena mendapat informasi di rumah sakit plat merah ini kekurangan alat kesehatan untuk menangani wabah Covid-19.

“Kami mendengar bahwa rumah sakit ini mengalami kesulitan APD dan juga ada beberapa tenaga medis yang sedang diisolasi padahal mereka ini adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Sultra,” kata Yudhianto Mahardika

Anggota DPRD Sultra termuda ini, mengapresiasi peran dan perjuangan para tenaga medis rumah sakit yang tengah berjuang melawan virus Covid-19. Untuk itu, dirinya juga memberikan bantuan suplemen makanan serta pakaian untuk dipergunakan oleh mereka.

“Semoga bantuan ini bermanfaat. Mari kita sama-sama melawan wabah COVID-19 ini dan mendoakan agar para tenaga medis kita ini selalu diberikan kesehatan dan kekuatan di dalam menjalankan tugasnya,” tukas Yudhi.

Baca Juga : Apoteker di Kendari Kehabisan Bahan Pembuatan Hand Sanitizer

Sementara itu, Plt. Dirut RSUD Bahteramas Sjarief Subijakto berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Yudhianto Mahardika ini.

“Kami berterimakasih atas kepedulian dari papak Anggota DPRD Sultra Yudhianto Mahardika. Ini sangat membantu kami dan seluruh dokter dan perawat juga pegawai di RS Bahteramas ini,” ungkap Sjarief. B

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib