iklan zonasultra

Banyak Jalan Rusak, Pemudik Dihimbau Berhati-Hati

Kadis Perhubungan Konsel, Sarjudin Idris
Sarjudin Idris

Kadis Perhubungan Konsel, Sarjudin Idris
Sajrudin Idris Lafake

 

ZONASULTRA COM, ANDOOLO – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sajrudin Idris Lafake menghimbau para pengendara yang akan melaksanakan mudik lebaran agar berhati-hati selama di perjalanan.

Hal itu diungkapkannya menyusul kondisi jalan di beberapa titik di Konsel mengalami rusak parah, akibat cuaca buruk dan ada beberapa jalan yang sedang dikerjakan.

“Saya harap para pengendara yang akan melewati jalur di wilayah Konsel agar berhati-hati, karena kondisi jalan raya kita sedang mengalami, pembongkaran perbaikan di beberapa titik juga kerusakan akibat hujan sehingga banyak jalan kondisinya berlubang dan licin,” kata Sarjudin dikonfirmasi, Jumat (23/6/2017).

Dia mengatakan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan satuan lalu lintas Polres Konsel untuk mengamankan beberapa jalur di wilayah itu yang bisa berpotensi terjadinya kecelakaan juga kemacetan panjang.

“Selain itu, kami juga memeriksa uji kelayakan kendaraan, hanya ini yang bisa kita lakukan sekarang,” ungkapnya.

Namun begitu, pihaknya tidak menyediakan armada bus untuk mengatasi lonjakan pemudik. Dia menjelaskan, untuk penyediaan transportasi jalan dan pengelolaan pelabuhan bukan kewenanganya.

“Untuk transportasi jalan itu kewenangan pemerintah provinsi, sedangkan untuk pelabuhan tidak ada kewenangan pemprov maupun Kabupaten karena dikelola oleh syahbandar, yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat,” tukasnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib