iklan zonasultra

Banyak Pohon Tumbang Sebabkan Listrik Padam di Muna dan Mubar

Banyak Pohon Tumbang Sebabkan Listrik Padam di Muna dan Mubar
POHON TUMBANG - Angin kencang melanda Kabupaten Muna dan Muna Barat, Minggu (5/1/2020). Hal tersebut mengakibatkan pohon tumbang di empat titik dan pemadaman listrik. (Foto istimewa)

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang melanda Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar), pada Minggu (5/1/2020). Hal tersebut mengakibatkan pohon tumbang di empat titik hingga terjadi pemadaman listrik.

Kepala PLN Raha, Andi Muhammad Rizal mengatakan sekitar kurang lebih pukul 19.00 Wita hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang mengenai jaringan milik PLN. Lanjut dia, akibat jaringan rusak, pemadaman listrik terjadi di dua wilayah yakni Muna dan Mubar.

(Baca Juga : BMKG Kembali Keluarkan Peringatan Cuaca Ekstrem Hingga 12 Januari)

“Cuaca yang sangat ekstrem ini, ada empat lokasi pohon tumbang menimpa jaringan listrik. Empat titik tersebut yakni Warangga, Jalan Kartika (Lorong Kodim 1416/Muna), Desa Kolasa, dan Tikep,” kata Risal saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Kata Rizal, melihat pohon tumbang, pihaknya langsung melakukan perbaikan di sejumlah titik. Terkait pemadaman listrik ini, PLN menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

(Baca Juga : Angin Kencang Terjang Satu Rumah Warga di Bombana)

“Teman-teman di PLN sekarang sudah ada di lokasi pohon tumbang dan kita sementara lagi melakukan penormalan. Akibat pohon tumbang, tiang listrik patah dan kabel tegangan menengah putus,” jelasnya.

Untuk diketahui, sekitar pukul 19.00 Wita sampai 22.00 Wita, listrik masih mengalami pemadaman di wilayah Muna Barat dan sekitarnya. (B)

 


Kontributor : Kasman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib