Bappeda Konut Bertabur Prestasi di 2018

435
Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Konut Antariksa
Antariksa

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Keputusan Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjuk Antariksa sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah di wilayah tersebut memang tak salah. Di tangan sang pamong, lembaga tersebut mencatat deretan prestasi membanggkan sepanjang 2018 ini.

Di tangan Antariksa, Bappeda Konut tahun ini menyabet prestasi sebagai perencana pembangunan daerah terbaik pada musyawarah rencana pembangunan tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2018 di Kendari atas penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Konawe Utara.

“Kita juga menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017, kategori pembina umum terbaik karang taruna kabupaten tingkat nasional, di Bali pada Tanggal 25 Januari 2018 lalu,” kata Antariksa, Sabtu (18/8/2018).

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

Selain itu, lanjut Antariksa daerah yang dipimpin Ruksamin-Raup itu juga mewakili Sultra meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) untuk program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Penghargaan tersebut diserahkan langsung Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada tanggal 23 Mei 2018.

(Baca Juga : Pemkab Konut Terbaik II Pembangunan dan Penyusunan RKPD 2018

BACA JUGA :  Petugas SPBU Wanggudu Raya Kedapatan Isi Pertalite ke Jeriken dalam Mobil

Prestasi tingkat nasional kian sempurna dengan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari pemerintah pusat pada acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV 2018 di Manado Sulawesi Utara, yang diberikan kepada Pemkab Konut.

“Tahun 2018 ini kita mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK atas laporan keuangan Pemerintah daerah tahun 2017. Capaian ini merupakan yang pertama sejak Konawe Utara menjadi daerah otonomi baru tahun 2007. Prestasi ini kita raih karena dukungan seluruh masyarakat,” tutup Antariksa.(B)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Abdi MR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini