iklan zonasultra

Baru 45 Bidan PTT Yang Sudah Kantongi NIP

Honor Lebih Besar, Sejumlah Bidan PTT di Konut Enggan Ikut Tes PNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pengangkatan Bidan PTT menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkub Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga saat ini belum jelas.

Dari 208 orang baru sekitar 45 CPNS yang sudah keluar Nomor Induk Pegawainya (NIP). Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Konsel, Sjarif Sajang, ditemui awak zonasultra diruang kerjanya di Andoolo, Senin (29/5/2017).

Honor Lebih Besar, Sejumlah Bidan PTT di Konut Enggan Ikut Tes PNS
Ilustrasi

“Data terakhir yang saya terima itu baru 45 orang yang keluar NIP nya, dan masih tersisa 163 orang lagi,” kata Sjarif saat dikonfirmasi.

Keterlambatan NIP bagi para CPNS akibat masih ada beberapa dokumen yang kurang dan harus dilengkapi.

Mantan kepala dinas Perhubungan Kota Kendari ini mengatakan, saat ini pihak Badan Kepegawaian Daerah (Konsel) terus berkomunikasi dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Makasar untuk menyelesaikan beberapa dokumen yang masih kurang untuk dilengkapi

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat mereka dapat menyelesaikan NIP CPNS dari 204 bidan dan 4 orang dokternya,” terangnya.

Dikatakan Sjarif, pengumuman NIP bagi para CPNS bidan maupun dokter akan diumumkan secara serentak meskipun saat ini beberapa NIP dari total keseluruhan yang lulus CPNS tersebut belum diketahui kapan selesainya.

Diitanyai terkait isu yang beredar bahwa telah terjadi pengurangan kuota yang lolos. Sjarif mengaku belum sama sekali menerima informasi mengenai pengurangan kuota CPNS bidan PTT tersebut.

“Saya sampai sekarang belum menerima informasi itu, saya kira sampai sejauh ini tidak ada hambatan untuk penerbitan NIP bagi para CPNS kita,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib