iklan zonasultra

Baru Pulang dari Thailand, Warga Lambuya Ditetapkan PDP Corona

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, dokter gigi (drg) Mawar Taligana
drg Mawar Taligana

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Tim gabungan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menetapkan satu orang warga Desa Tanggobu, Kecamatan Lambuya, Konawe sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) wabah virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Konawe, dokter gigi (drg) Mawar Taligana menyebutkan, sekitar pukul 14:00, Selasa (24/3/2020), tim mendapatkan laporan dari Kepala Puskesmas (Kapus) Lambuya, tentang adanya warga yang baru saja pulang dari Bangkok, Thailand. Saat diperiksa pasien tersebut memiliki gejala penderita covid-19.

“Pasien ini saat diperiksa dalam kondisi demam, batuk, serta muncul bintik-bintik merah di seluruh tubuhnya. Ia baru enam hari lalu pulang dari Bangkok, Thailand,” kata Mawar di posko tanggap darurat covid-19.

Saat ini pasien tersebut telah berada di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe. Pihak rumah sakit tengah mengambil sampel darah untuk diperiksa. Sementara untuk keluarga pasien yang diketahui satu rumah, sudah diperiksa suhu tubuhnya dan dipantau oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Lambuya.

(Baca Juga : Total ODP Kasus Corona di Sultra Capai 982 Orang)

Sebelumnya, Tim Tanggap Darurat Penanggulangan Covid-19 Konawe telah mengumumkan satu orang warga Kecamatan Routa yang baru pulang dari Bali sebagai PDP. Total kasus corona di Konawe berdasarkan data tim gabungan yaitu 16 orang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), dua orang berstatus PDP, dan dua orang dinyatakan positif. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib