Honda

Baru Tiga Balon Kada Mendaftar di Partai Demokrat Wakatobi

La Moane Sabara
La Moane Sabara

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Tiga bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah telah mengambil formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra)

Mereka adalah Haliana dan Abdul Rasid, mendaftar sebagai balon Bupati. Sementara Ilmiati Daud mendaftar sebagai balon wakil Bupati (wabup).

Ketua Desk pemilihan kepala daerah (Pilkada) DPC partai Demokrat kabupaten Wakatobi Mahaludin mengatakan, dari tiga figur balon kada tersebut, baru Abdul Rasid yang mengembalikan berkas.

iklan zonasultra

Baca Juga : Rp 38,5 Milyar Anggaran Untuk Pilkada 2020 di Wakatobi

“Sampai pada siang hari ini sekitar baru Abdul Rasyid yang resmi mendaftar,”katanya di sekretariat DPC partai Demokrat, kelurahan Mandati II, kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Selasa (8/10/2019).

Di tempat yang sama, ketua DPC partai Demokrat kabupaten Wakatobi, La Moane Sabara menyampaikan bahwa empat bakal calon sudah konfirmasi untuk mengambil formulir pendaftaran melalui telepon.

“Yang mengkonfirmasi melalui telepon bahwa akan mendaftar di pada penjaringan partai Demokrat adalah Ibu Wa Ode Nurhayati, Arhawi, Muhammad Ali, dan Kamalu. Mereka akan mengambil formulir melalui Lission Officernya (LO) nya, kalau bukan hari ini, ya besok,”ujarnya.

Penjaringan yang dilakukan merupakan hasil rapat kordinasi pelaksanaan pilkada 2020 yang dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat baru-baru ini.

Baca Juga : Partai Demokrat Wakatobi Target Lima Kursi di Pileg 2019

Disepakati bahwa pelaksanaan penjaringan balon Bupati maupun Wabup dilaksanakan secara serentak pada bulan Oktober 2019.

Moane Sabara juga mengatakan, lima kabupaten yang akan melaksanakan pilkada tahun 2020.

Lima kabupaten tersebut adalah kabupaten Wakatobi, kabupaten Muna, kabupaten Buton Utara (Butur), kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

“Dalam rapat yang dipimpin ketua DPD partai Demokrat Muh Endang baru-baru ini, meminta kepada seluruh ketua DPC untuk segera membuka penjaringan balon Bupati dan balon Wabup di masing-masing daerah,”ungkapnya.

Baca Juga : Nasdem Wakatobi Resmi Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati

Sebagai informasi, pengumuman dan pendaftaran balon mulai tanggal 7 sampai 14 Oktober 2019, penilitian dan perbaikan berkas balon mulai 14 sampai 21 Oktober 2019, pengumuman balon yang memenuhi syarat administrasi tanggal 21 sampai 23 Oktober 2019, dan pengajuan ke DPD partai Demokrat Sultra tanggal 24 sampai 27 Oktober 2019.

Sementara untuk pemenuhan persyaratan berkas pengajuan ke DPP pada 28 Oktober sampai 18 November 2019. Wawancara balon Bupati dan balon Wabup tanggal 19-21 November 2019 di DPD Demokrat Sultra. Dan pengajuan berkas balon Bupati dan balon Wabup ke DPP pada 22-30 November 2019.(b)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib